Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Wah! Cuma Genjreng-Genjreng di YouTube, Alip Ba Ta Raup Rp 8,8 Miliar Setahun

Alip Ba Ta saat memainkan beraksi. (YouTube/Alip_Ba_Ta)

MURIANEWS, Jakarta – Siapa tidak kenal Alip Ba Ta. Pecinta musik mengenalnya melalui kanal YouTube miliknya yang mengunggah konten bermain gitar memainkan berbagai musik.

Lewat YouTube, permainan gitar pria yang memiliki nama asli Alif Gustakhiyat itu terdengar hingga seluruh penjuru dunia. Bahkan, beberapa musisi dunia mengungkapkan pujian atas permainan gitarnya.

Terhitung pada Kamis (9/9/2021), akun YouTube miliknya, Alip_Ba_Ta telah diikuti 4,95 juta pengikut. Masing-masing video yang diunggahnya rata-rata telah ditonton oleh jutaan penonton. Contohnya saat membawakan lagu My Heart Will Go On dari Celene Dion dengan cara fingerstyle yang telah ditonton 13 juta kali dan Bohemian Rhapsody milik Queen (fingerstyle) juga ditonton 11 juta kali.

Alip Ba Ta memulai kanal YouTube-nya sejak 2018. Gaya bermain gitarnya yang khas membuatnya cepat dikenal. Tidak hanya menggunakan gaya fingerstyling, ia juga kerap menyisipkan nada khas Indonesia. Hal itu menjadi pembeda antara dirinya dan musisi lainnya.

Lalu, sudah berapa pundi-pundi yang dihasilkan dari bermain gitar itu. Berdasarkan data yang diperoleh dari SocialBlade.com, terhitung pada September 2021, Alip Ba Ta memperoleh estimasi pendapatan mingguan sebesar USD 758 hingga USD 12,1 ribu atau senilai Rp 10,78 juta hingga Rp 172,13 juta.

Sementara itu, dalam 30 hari terakhir, kanal YouTube milik Alip Ba Ta dapat meraup penghasilan sebesar USD 3,2 ribu hingga USD 52 ribu atau Rp 45,5 juta hingga Rp739,76 juta.

Dari data di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa pendapatan Alip Ba Ta satu tahun berkisar di angka USD 39 ribu hingga USD 623 ribu atau senilai Rp 554,8 juta hingga Rp 8,8 miliar.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...