Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Liverpool Tetap Akan Mainkan Trio Brasil

Roberto Fermino, salah satu dari trio Brasil yang dimiliki Liverpool tengah menjalani latihan menjelang menghadapi Leeds United. (facebook.com/IndonesiaLFC)

MURIANEWS, Liverpool- Meskipun ada larangan dari FIFA (Federasi Sepak Bola Internasional), Tim Liverpool menyatakan tetap akan memainkan trio Brasilnya. Trio Brasil Liverpool, masing-masing Alisson Becker, Fabinho dan Roberto Fermino, sejatinya tidak boleh dimainkan oleh FIFA.

Larangan terhadap trio Brasil dimainkan Liverpool disampaikan oleh FIFA, setelah Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) melaporkan Liverpool. CBF kecewa karena Liverpool tidak mengijinkan mereka memperkuat Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang mereka jalani.

Sikap Liverpool itu kemudian membuat FIFA melarang Liverpool memainkan trio Brasil mereka saat mereka menghadapi Leeds United di lanjutan Liga Inggris, akhir pekan ini. Namun belakangan, Liverpool menyatakan tetap akan memainkan trio Brasil mereka.

Liverpool melarang Alisson Becker, Fabinho dan Fermino bergabung dengan Brasil juga tidak tanpa alasan. Berkait dengan penanganan pandemic, pemain-pemain yang datang dari negara merah seperti Brasil harus menjalani karantina selama 10 hari saat mereka kembali.

Sehingga saat jeda internasional, Liverpool akhirnya melarang tiga pemain itu bergabung ke Brasil. Jika diijinkan, maka mereka dipastikan akan ‘kehilangan’ tiga pemain itu setidaknya dalam empat pertandingan, karena keharusan menjalani karantina.

BACA JUGA: Di Liga Inggris City Mengamuk Lagi Sikat Arsenal 5-0, Liverpool-Chelsea Imbang

Seperti yang dikabarkan Daily Star, kini Liverpool menegaskan tetap akan memainkan pemain-pemain tersebut. Namun demikian, Liverpool tetap akan mengambil langkah secara hati-hati.

Mereka masih akan meminta kepada FIFA agar tiga pemain itu bisa tetap dimainkan saat Liverpool menghadapi Leeds United. Kebijakan FIFA menurut mereka jelas-jelas sangat merugikan Liverpool.

Roberto Fermino sendiri sebelumnya sudah absen dalam pertandingan Liverpool di pekan ke-3 Liga Inggris. Pemain ini mengalami masalah hamstring dan memilih untuk absen dari panggilan Brasil.

Sedangkan Alisson dan Fabinho adalah pemain kunci untuk The Reds Liverpool. Alisson telah memulai setiap pertandingan di liga pada musim ini. Sementara Fabinho hanya melewatkan satu pertandingan Liga Premier, karena sekali absen ketika ada keluarganya meninggal.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Star

Comments
Loading...