Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Driver Ojek Online Gasak HP dan Laptop di Solo

Kepolisian menginterogasi oknum ojek online (ojol) yang mencuri laptop dan handphone sasaran indekos wilayah Jebres, Solo di Mapolresta Solo pada Kamis (9/9/2021) siang. (Solopos.com)

MURIANEWS, Solo — Seorang driver atau pengemudi ojek online berinisial MPM, warga Sukoharjo, ditangkap Satreskrim Polresta Solo. Hal itu dilakukan setelah ia ketahuan mencuri laptop dan handphone (HP) di sebuah indekos di wilayah Jebres, Solo, Agustus 2021 lalu.

MPM ditangkap Unit Resmob Satreskrim Polresta Solo dengan atribut driver ojek online (ojol) berupa jaket dan helm berwarna kuning pada pekan lalu.

Kepada petugas, MPM mengaku bekerja sebagai pengemudi ojek online (ojol). Ia memanfaatkan atribut ojol agar merasa aman saat masuk ke indekos korban.

Ia mengaku terpikir untuk mencuri laptop saat melintas di sebuah indekos. Ia melihat salah satu pintu kamar indekos terbuka hingga akhirnya ia masuk dan mengambil laptop. Para warga sekitar pun tidak curiga karena mengira pelaku mengantarkan pesanan.

“Pas sepi saya masuk, ada laptop dan hanphone saya ambil. Hasil penjualan, uangnya sudah saya pakai untuk beli minuman kerasa (miras). Seluruhnya buat saya senang-senang saja,” katanya seperti dikutip Solopos.com, Kamis (9/9/2021).

Setelah menerima laporan, Unit Resmob langsung bergerak mencari pelaku. Pelaku diringkus tanpa perlawanan di kediamannya. Saat ini petugas fokus mencari keberadaan laptop dan handpone milik korban yang sudah dijual. Polisi menyita atribut ojol berupa helm, jaket, dan sarana pencurian.

“Seluruh warga yang tinggal di indekos selalu waspada. Jangan sampai lengah, apabila pergi jangan lupa mengunci kamar dan tidak meninggalkan barang berharga,” tandasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...