Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Atlet Jepara Diminta Jaga Nama Baik Daerah di PON Papua

Bupati Jepara Dian Kristiandi meminta atlet Jepara bisa menjaga nama daerah saat bertanding di PON Papua. (MURIANEWS/Faqih Mansyur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara- Bupati Jepara Dian Kristiandi melepas atlet asal Jepara yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 Papua. Secara khusus, Dian Kristiandi meminta kepada para atlet untuk tetap menjaga nama baik Jepara.

Ada 13 atlet, 3 pelatih, serta 3 wasit dan juri dari Jepara yang mewakili Jawa Tengah dalam perhelatan olahraga empat tahunan ini. Belasan duta olahraga asal kota ukir ini di lepas oleh Dian Kristiandi di Depan Sekretariat Daerah Jepara, Kamis (9/9/2021).

Andi berharap atlet-atlet asal Jepara yang tergabung dalam kontingen Jawa Tengah bisa memberikan prestasi maksimal di PON kali ini. Menurut Andi, terpilihnya mereka menjadi bagian dari kontingen Jawa Tengah menjadi bukti jika usaha yang selama ini telah dilakukan, membawa hasil.

BACA JUGA: 16 Atlet Jepara Wakili Jateng di PON XX Papua

“Untuk itu manfaatkan kesempatan ini untuk meraih prestasi tertinggi agar memberikan kelengkapan bagi kebanggaan Jepara, yakni mengharumkan nama Jepara,” ujar Andi.

Andi juga berharap atlet Jepara bisa menjaga nama baik daerah dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, kejujuran dan bersikap baik dan sopan. Nilai-nilai ini harus terus dijunjung.

“Tidak mudah bertanding di masa pandemi seperti ini. Untuk itu, manfaatkan kesempatan ini dengan baik. saudara-saudara harus bisa menjaga ketahanan fisik selama di PON. Terlebih kali ini diselenggarakan di Papua,” jelas Andi.

Sementara itu, Ketua KONI Jepara Syamsul Anwar mengungkapkan, 13 atlet yang ikut dalam kontingen Jateng berasal dari tujuh cabang olahraga. Masing-masing yakni Aeromodeling, Softball, Karate, Panjang Tebing, Sepakbola dan Sepak Takraw.

Sedangkan cabang olahraga eksibisi yakni triatlon mengirimkan 3 atlet. Dari semua cabang, Samsul menyatakan keyakinannya bisa mempersembahkan medali.

“Semoga suntikan motivasi dari Bapak Bupati bisa menambah semangat para atlet sehingga bisa berprestasi maksimal,” kata Syamsul.

Dalam kesmepatan ini, Bupati Dian Kristiandi juga menyerahkan secara simbolis uang saku kepada atlet yang akan bertanding di PON Papua. Untuk atlet mendapatkan uang saku sebesar Rp7,5 juta, wasit dan official Rp3 juta dan atlet cabor eksebisi Rp5 juta.

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi erje

Comments
Loading...