Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pesawat Timnas Jerman Mendarat Darurat

Setelah menang 4-0 atas Islandia, Tim Nasional Jerman harus mendarat darurat di Skotlandia. (Twitter.com)

MURIANEWS, Edinburgh- Rombongan Tim Nasional Jerman yang baru saja menang 4-0 atas Islandia, menghadapi drama penerbangan dalam perjalanan pulang mereka. Media Inggris Daily Mail melaporkan pesawat yang mereka tumpangi mendarat darurat di Edinburg, Skotlandia.

Pesawat itu sebelumnya direncanakan akan langsung mendarat di Frankfurt, Jerman setelah lepas landas dari Islandia. Namun di ketinggian 29 ribu kaki, saat berada sekitar 3 mil arah Barat Arbroath, harus berbelok tajam menuju ke Edinburg.

Belum ada konfirmasi resmi mengenai kejadian ini, dan apa yang menyebabkan pesawat itu mendarat darurat di Skotlandia. Namun upaya pendaratan pesawat itu membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk mendarat, sejak mengabarkan telah mengalami keadaan darurat.

Tim Jerman direncanakan akan terbang ke Frankfurt dari Reykjavik setelah menang 4-0 atas Islandia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022. Sejumlah pemain top Jerman, seperti Timo Werner dan Antonio Rüdiger (Chelsea) dan lkay Gündoğan (Manchester City) dikabarkan berada dalam pesawat ini.

Dari peta rencana penerbangan yang dimiliki Daily Mail, menunjukkan pesawat dengan regestrasi KLJ2703 itu berbelok tiba-tiba antara Dundee dan Arbroath. Untuk kemudian turun dengan sangat cepat ke Edinburg.

BACA JUGA: Inggris Tertahan Italia Menang Besar

Pesawat Boeing 737 tersebut disebutkan juga sudah menyatakan dalam status ‘squawking 7700’, yang kurang lebih menyebutkan telah berada dalam keadaan darurat. Pesawat itu dipastikan telah mendarat dengan selamat Edinburgh sekitar pukul 4 pagi waktu Inggris, Kamis (9/9/2021).

Namun Daily Mail mengklaim belum mendapatkan konfirmasi resmi dari Tim Nasional Jerman, atau pihak-pihak yang berwenang dalam kejadian ini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...