Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Melawan saat Ditangkap, Curanmor Asal Grobogan Ditembak Polisi

Petugas mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor yang terpaksa ditembak karena melawan saat ditangkap. (Solopos.com)

MURIANEWS, Solo — Seorang curanmor berinisial TW alias Kentut (37) terpaksa ditembak polisi pada bagian kaki. Hal itu dilakukan setelah pria asal Purwodadi, Grobogan itu melawan petugas saat ditangkap, Selasa (7/9/2021).

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan, penangkapan TW dilakukan di Alun-alun Sragen, Selasa (7/9/2021) malam. TW diduga terlibat belasan kasus pencurian sepeda motor di beberapa kota di Jawa Tengah.

Salah satunya, ia mencuri sepeda motor di kawasan Stadion Manahan Solo belum lama ini. Hasil kejahatan TW seluruhnya telah dijual kepada penadah yang saat ini diburu petugas.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Polres Grobongan dan Sragen. Ada beberapa kasus TW di luar Solo. Kalau di Solo, pelaku beraksi mencuri sepeda motor di kawasan Stadion Manahan,” katanya seperti dikutip Solopos.com.

Ia menambahkan ada tiga laporan kepolisian yang diterima petugas termasuk kejadian curanmor di kawasan Stadion Manahan. Pelaku berpura-pura jogging sembari mengawasi motor calon korbannya.

Saat merasa situasi aman, pelaku langsung mengambil sepeda motor milik korban. Saat ini jenis dan jumlah sepeda motor yang dicuri TW dalam pengembangan penyidik. Diduga, TW sudah beraksi belasan kali. TW juga melawan petugas saat ditangkap.

“Modus baru curanmor TW ini yakni menggunakan puluhan kunci duplikat. Kunci itu dicoba-coba satu per satu. Setelah ada yang bisa pelaku melarikan diri,” papar dia.

Polisi menyita barang bukti berupa dua unit handphone milik korban yang berada di dalam jok motor, pakaian pelaku saat mencuri, serta sejumlah uang hasil kejahatan.

Ia menambahkan pelaku terancam hukuman sembilan tahun penjara setelah dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian perusakan.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...