Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

12 Tahun Dihukum Flachi Gatal Ingin Main Lagi

Setelah 12 tahun dihukum, Fransesco Flachi ingin merumput lagi. (twimg.com/card_im)

MURIANEWS, Sampdoria- Mantan striker Sampdoria, Francesco Flachi akan kembali ke dunia sepakbola sepenuhnya. Penyerang klub Sampdoria yang terkenal di era 2000-an ini telah selesai menjalani masa hukumannya.

Setelah 12 tahun menjalani hukuman gara-gara kasus doping, Fransesco Flachi bahkan menyatakan ‘gatal’ untuk bisa bermain lagi. Jika memungkinkan dirinya dikabarkan akan main di klub Divisi 5 Italia, yang saat ini menaunginya.

Menurut De Telegraaf, Flachi saat ini sudah bersama  klub Signa 1914. Jika keinginannya bermain bisa terwujud, maka ini akan menjadi ‘come back’-nya ke dunia sepakbola, setelah selama 12 tahun dirinya dilarang oleh Federasi Sepak bola Italia.

Fransesco Flachi terlibat dalam skandal doping, hingga harus menjalani masa hukuman selama 12 tahun tidak boleh berurusan dengan sepakbola. Tahun ini, masa hukumannya habis, dan dirinya bersiap untuk kembali ke sepakbola.

Pemain ini membuat berita besar bersama Sampdoria, saat mencatat rekor 110 gol di 280 pertandingannya bersama The Samp. Rekornya ini menempatkan dirinya berada di posisi ke-3 pencetak gol di Sampdoria dibawah Roberto Mancini dan Gianluca Vialli.

Dua nama terakhir saat ini menjabat sebagai pelatih Tim Nasional Italia. Keduanya merupakan legenda Sampdoria dan sekaligus legenda bagi Italia.

Flachi yang dalam kurun waktu 2000-2007 bermain di Sampdoria, diketahui terlibat dalam skandal doping. Pemain ini kemudian dijatuhi hukuman selama dua tahun. Test Narkoba yang dikenakan padanya menunjukan hasil positif.

Tahun 2009 setelah bebas, dia kembali bermain untuk klub Empoli dan Brescia. Namun test doping yang diarahkan kepadanya membuktikan dirinya positif untuk kali kedua. Tahun 2009 itu dia dihukum selama 12 tahun tidak boleh berkecimpung di sepakbola.

Kini, mantan striker top ini akan kembali menjalani debutnya di dunia sepak bola. Flachi akan menunjukan kemampuannya pada dunia dengan menangani klub Signa 1914. Klub ini diketahui milik seorang temannya, dan mempercayakan pada dirinya untuk menjadi pelatih.

Bahkan tidak hanya sebagai pelatih, Fransesco Flachi yang kini berusia 46 tahun, kabarnya juga ‘gatal’ ingin bermain di Sigma 1914. Jika keinginannya ini terlaksana, maka hal ini tentu akan menjadi sebuah kejutan besar.

“Menurut dia (pemilik klub-red), saya terlalu tua untuk bisa bermain sepak bola. Tapi saya hidup untuk sepak bola dan saya mempersiapkan diri lagi. Semoga saya bisa menjadi sumber inspirasi di Signa. Saya ingin menunjukkan kepada mereka bahwa sepak bola terlalu indah untuk dibuang begitu saja seperti yang saya lakukan,” kata Flachi.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: De Telegraaf

Comments
Loading...