Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Komunitas Pecinta Persiku Sajikan Drama dalam Stadion Lewat Foto

Ketua Divisi Seni SMM, Guntur Bayu Pratomo (topi hitam) melihat beberapa foto yang berkaitan dengan Persiku Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Komunitas pendukung Persiku bernama Kolektif Macan Muria menggelar pameran fotografi bertajuk “Seni Foto dalam Stadion dan Zine Fest”, Rabu (8/9/2021) malam di Corner Coffee. Pameran foto itu berkisah soal drama yang tersaji di dalam Stadion Wergu Wetan, Kudus saat Persiku berlaga.

Pengamatan MURIANEWS, ada 91 foto yang dipamerkan di acara tersebut. Beberapa momen aktor lapangan hijau klub Persiku hingga momen dukungan suporter kepada Persiku disajikan.

Selain menampilkan foto-foto Persiku, kegiatan tersebut juga menyajikan deretan zine berisikan tentang sejarah sepak bola tanah air hingga informasi terkait musik. Diketahui, zine bisa dibilang seperti tabloid mini.

Ketua Divisi Seni SMM, Guntur Bayu Pratomo menjelaskan tujuan kegiatan pameran foto dan zine fest ini untuk merawat semangat dan ingatan tentang sepak bola. Terlebih menurutnya sepak bola Tanah Air sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

“Kami coba merawat ingatan dengan menyajikan foto-foto Persiku. Bahkan agenda kami sebelum pandemi juga banyak. Dulu pernah ada pameran jersey, diskusi bareng, dan acara musik,” katanya.

Menurutnya, pameran foto ini sudah direncanakan sejak 2019 silam untuk digelar di 2020. Namun, adanya pandemi Covid-19 membuat pameran foto ditunda dan baru terlaksana di 2021 ini.

“Jadi Komunitas Kolektif Macan Muria itu merupakan sayap seninya dari SMM (Suporter Macan Muria). Kami juga ada kegiatan seperti koreografi, mural, musik, dan juga Jumat berbagi,” ujar dia.

Sementara itu, anggota SMM, Pranoto Wahyu Utomo menyampaikan kegiatan ini sebagai persiapan sebelum dimulainya liga. Hal itu untuk memberikan semangat bagi skuad Persiku di kompetisi musim ini.

“Harapan kami dari supporter bisa memberikan semangat bagi pemain Persiku dan semoga Persiku bisa naik kasta ke Liga 2,” harapnya.

 

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...