Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Anies Tutup Holywings Sampai Pandemi Covid-19 Berakhir

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan)

MURIANEWS, Jakarta – Pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan kafe resto Holywings, Kemang membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan geram. Dia pun memberikan sanksi tegas pada Holywings, yakni ditutup sampai pandemi Covid-19 berakhir.

“Sanksinya apa, tidak boleh operasi titik. Sampai pandemi ini selesai,” tegas Anies, dikutip dari CNN Indonesia, Kamis (9/9/2021).

Sebelumnya, aparat gabungan menggelar razia penegakan protokol kesehatan di beberapa tempat hiburan malam, termasuk Holywings Kemang, Jakarta Selatan. Razia oleh aparat gabungan ini turut terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial.

Langgar Ketentuan, Kerumunan di Kafe Holywings Kemang Dibubarkan

Dalam video yang beredar, terlihat Holywings Kemang tampak dipadati oleh para pengunjung. Meski pengunjung tampak memakai masker, namun penerapan jaga jarak tak terlihat di lokasi.

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membenarkan pihaknya menggelar razia gabungan di kawasan Kemang. “Iya malam Sabtu, malam Minggu kita lakukan razia prokes,” kata dia.

Atas pelanggaran itu, Satpol PP DKI Jakarta pun memberikan sanksi penutupan sementara selama 3×24 jam. Itu terungkap dalam unggahan Instagram Satpol PP DKI Jakarta, Minggu (5/9/2021).

“Tempat Usaha Holywing Kemang, dikenakan sanksi Penutupan Sementara 3×24 jam oleh Petugas Satpol PP DKI Jakarta Minggu (5/9) setelah ditemukan terjadi pelanggaran ketentuan PPKM level 3 pada Sabtu Malam (4/9),” demikian dikutip dari akun Instagram Satpol PP DKI.

Kafe Holywings Akhirnya Ditutup Sementara

Sanksi yang diberikan Anies lebih tegas dari pada Satpol PP DKI. Anies beralasan, pengelola kafe telah mengkhianati kerja keras jutaan orang yang telah bekerja menanggulangi pandemi Covid-19 di Jakarta.

“Itu (pelanggaran prokes di Holywings) betul-betul merendahkan usaha semua orang. Karena itu kita tidak akan membiarkan yang seperti ini untuk melenggang tanpa sanksi yang berat,” ungkap Anies.

Selain itu, anies tengah menyiapkan teknologi untuk mendeteksi para pengunjung yang mengunjungi tempat yang dianggap melanggar aturan di ibukota. Di mana, pengunjung yang melanggar akan diberikan sanksi hingga tak bisa ke tempat umum manapun

“Kalau ditempat yang disitu ada pelanggaran, sebelum keluar akan di-scan semuanya. Setelah di-scan anda masuk dalam blacklist, yakni orang yang tidak bisa pergi kemana-mana nanti. kemanapun anda pergi, anda ditolak,” kata Anies.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...