Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bioskop di Kudus Direncanakan Buka Pertengahan September

Staf NSC Kudus menunjukkan kursi penonton yang disesuaikan protokol kesehatan. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Bioskop di Kabupaten Kudus yakni New Star Cineplex (NSC) direncanakan akan buka kembali pada pertengahan bulan September ini. Hal ini seiring Kabupaten Kudus yang sudah berada di Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level dua.

General Manager Kudus City Walk Mal dan Area Manager bioskop NSC Kudus, Satriya Agus Priyono menjelaskan pihaknya saat ini hanya menunggu rilis film dari Production House (PH). Rilis film kemungkinan akan turun pada pertengahan September ini.

“Karena prosedurnya memang harus menunggu dari PH. Tidak boleh asal putar filmnya,” katanya, Kamis (9/9/2021).

Satriya menyampaikan pihaknya telah menyiapkan protokol kesehatan di bioskop. Mulai dari jaga jarak, penyediaan tempat cuci tangan dan lainnya.

Selain itu, pegawai bioskop juga divaksinasi. Nantinya, pihaknya juga akan memprioritaskan penonton yang sudah divaksin Covid-19.

“Mekanisme membeli tiket nanti kami atur waktunya. Jadi masyarakat mengambil tiketnya sesuai waktu yang ditentukan supaya tidak berkerumun. Walaupun sebenarnya kalau melihat beberapa bulan lalu saat kami buka itu tidak pernah terjadi kerumunan,” terangnya.

Selain itu, nantinya dari total 150 kursi yang tersedia di satu studio hanya akan digunakan maksimal untuk 60 orang saja. Hal ini sebagai bentuk pencegahan agar tidak terlalu banyak orang di satu studio.

“Tetapi kalau melihat beberapa bulan lalu saat bioskop buka, realisasinya itu satu studio hanya 20 sampai 25 orang saja,” ujarnya.

Baca: Kilas Balik Taman Bojana Kudus, dari Gedung Nasional Hingga Bioskop

Demi menerapkan prokes, dari total ketersediaan tiga studio rencananya hanya dua studio yang diaktifkan. Hal ini berkaca pada beberapa bulan lalu mengingat jumlah penonton yang datang tidak banyak.

Jadwal pemutaran film juga dibatasi. Jika sebelum pandemi Covid-19 pemutaran film dilakukan mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB, rencananya kali ini pemutaran film hanya dimulai pukul 12.00 hingga 20.00 saja WIB.

“Artinya satu studio maksimal hanya tiga film saja. Karena kami ada jeda waktu juga untuk melakukan penyemprotan disinfektan seusai pemutaran film,” jelas dia.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...