Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Truk Tangki Air Tabrak Tujuh Kendaraan di Sigar Bencah Semarang, Empat Meninggal di Lokasi

Kecelakaan maut melibatkan truk pengangkut air dengan tujuh kendaraan terjadi di Semarang. (Detik.com)

MURIANEWS, SemarangKecelakaan maut terjadi di tanjakan Sigar Bencah, Tembalang, Kota Semarang, Kamis (9/9/2021). Sebuah truk pengangkut air menabrak tujuh kendaraan hingga mengakibatkan empat orang meninggal di lokasi.

Kasat lantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit menjelaskan, peristiwa tersebut berawal dari truk pengangkut air bernomor H 1983 AY melaju dari arah atas. Tiba-tiba pengemudi truk tidak bisa mengendalikan kendaraannya saat melewati tikungan.

Truk yang melaju itu lalu menabrak kendaraan baik yang searah maupun yang berlawanan. Ada tiga mobil dari arah searah truk yang ditabrak dan dari arah berlawanan ada empat motor yang ditabrak.

“Pertama menyenggol Agya kemudian ke kiri, dia tembak pantul, karambol. Ada empat mobil (termasuk truk) dan ada empat motor,” kata Kasatlantas seperti dikutip Detik.com, Kamis (9/9/2021).

Truk itu, lanjutnya, baru berhenti setelah terguling usai menabrak tujuh kendaraan tersebut. Akibat kecelakaan beruntun ini setidaknya ada empat orang meninggal dunia di lokasi.

Tiga di antaranya merupakan seorang pria dan wanita beserta balita yang berboncengan dengan sepeda motor matik.

“Korban meninggal sampai saat ini empat orang, salah satunya balita,” ujarnya.

Salah satu saksi dan korban luka, Saiful Dedi Saputra mengatakan saat kecelakaan tersebut dia sedang menjajal motor pelanggan bengkelnya dari arah bawah. Saat itu dia melihat truk hilang kendali dan mulai menabrak kendaraan yang di depannya.

“Saya langsung banting (stir) ke kiri, motor sempat kena belakang. Saya lihat langsung yang meninggal satu perempuan di tengah jalan,” ujar Saiful.

Saat ini polisi masih melakukan olah TKP dan mengevakuasi kendaraan yang ada di lokasi. Sopir truk juga langsung dibawa oleh polisi.

Semetara itu, arus lalu lintas baik dari Tembalang atas atau bawah untuk sementara ditutup. Kemudian korban luka dibawa ke Puskesmas Rowosari.

“Di tempat saya ada empat korban kecelakaan yang dirawat, luka-luka,” kata kepala Puskesmas Rowosari, Mukti.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...