Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Italia Membabi Buta Kalahkan Lithuania

Tim Nasional Italia membabi buta kalahkan Lithuania. Bernardeschi mencetak dua asist. (facebook.com/NazionaleCalcio)

MURIANEWS, Regio Emilia- Setelah tersendat dengan hanya mampu bermain imbang dalam dua pertandinga, Tim Nasional Italia tampil membabi buta saat menghajar Lithuania. Bermain di Stadion Mapie, Regio Emilia, Kamis (9/9/2021) dinihari WIB, Italia menang 5-0.

Moise Kean mencetak dua gol pada pertandingan ini, masing-masing pada menit ke-11 dan 29’. Lithuania malah menjauhkan diri setelah pemainnya Edgaras Utkus mecetak gol bunuh diri pada menit ke-14.

Giacomo Raspadori dan Givanni Di Lorenzo melengkapai pesta gol para pemain Italia pada menit ke-24 dan 54’. Selain memantapkan posisi mereka di klasemen Grup C, Italia juga memecahkan rekor tak terkalahkan mereka.

Hasil tersebut membawa Gli Azzurri –julukan Italia- semakin kokoh di puncak klasemen Grup C dengan 14 poin. Sebaliknya, kekalahan telak dari Italia membuat tim arahan Tomas Razanauskas semakin terpuruk di dasar klasemen.

BACA JUGA: Inggris Tertahan Italia Menang Besar

Sejak babak pertama, Italia mengambil inisiatif serangan. Sejak itu mereka terus mendominasi permainan. Dimulai dengan aksi individu Moise Kean, pesta gol Italia akhirnya dimulai.

Penyerang Juventus ini menunjukan kualitas individu yang luar biasa dengan mengatasi hadangan beberapa pemain Lithuania. Pada akhir aksinya, Moise Kean berhasil memperdaya kiper Lithuania Ernestas Sitkus.

Para pemain Lithuania gagal memberi respon imbanga pada permainan Italia. Bek mereka Edgaras Utkus, membuat gol bunuh diri, setelah mencoba menghadang tendangan Goacomo Rapadori. Bola berubah arah sete;ah mengenai bagian tubuhnya dan meluncur ke gawang sendiri.

Raspadori yang bermain trengginas, akhirnya mencetak gol pada menit ke-24. Sehingga membuat para pemain Lithuania diliputi kekalahan psikis. Sejak itu permainan mereka semakin tertekan.

Moise Keane yang baru saja balik ke Juventus setelah sempat bermain di Everton Inggris, menunjukan kelasnya lagi. Memanfaatkan umpan Federico Bernardeschi, pemain ini menyelesaikannya menjadi gol.

Sampai turun minum Italia sudah memimpin 4-0. Memasuki babak kedua mereka bermain lebih rileks, namun tidak mengurangi tekanan kepada lawannya. Mereka masih terus melakukan tekanan membabi buta pada Lithuania.

Menit ke-54, Federico Beranardeschi kembali membuat assist untuk rekannya. Kali ini Giovanni Di Lorenzo mendapatkan service-nya. Dengan sebuah gerakan mematikan, ia mmencetak gol kelima bagi Italia.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...