Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Inggris Tertahan Italia Menang Besar

Gelandang Inggris Jack Grealish dihadang dua pemain Polandia. Inggris tertahan 1-1. (facebook.com/EnglandTeam)

MURIANEWS, Jakarta- Tim Nasional dari negara-negara Eropa menyelesaikan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, pada Kamis (9/9/2021) dinihari. Sejumlah tim besar Eropa berhasil meraih kemenangan, namun ada juga yang hanya mampu bermain imbang.

Tim Inggris, yang melawat ke Stadion Warsawa, Polandia, harus puas dengan hasil imbang 1-1. Hasil ini sangat disesali oleh Inggris, karena mereka sebelumnya sempat unggul di menit-menit krusial akhir babak kedua.

Inggris unggul setelah striker mereka Harry Kane berhasil melesakan gol melalui sebuah tendangan jarak jauh pada menit ke-72. Namun memasuki injury time, Damian Szymanski malah berhasil menyamakan kedudukan.

Bagi Inggris ini adalah hasil terburuk dari yang sejauh ini mereka jalani di Kulifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Sebelumnya mereka dalam lima kali pertandingan selalu berhasil meraih kemenangan.

Kendatipun demikian, sampai saat ini tim asuhan Gereth Southgate masih menjadi pemimpin klasemen dengan nilai 16. Sedangkan Polandia, dengan tambahan satu angka membuat mereka berada di posisi ke-3 dengan nilai 11, di Klasemen Grup I Zona Eropa.

BACA JUGA: Tanpa Ronaldo Portugal Kalahkan Azerbaijan 3-0

Sementara itu, Tim Nasional Italia kali ini menunjukan taji mereka. Setelah mendapatkan hanya hasil imbang di dua pertandingan, Italia membabi buta di kandangnya, Stadion Mapei.

Gli Azzurri menang 5-0 dengan gol-gol yang dicetak pleh Moise Kean (11′, 29′), Edgaras Utkus (14’gbd), Giacomo Raspadori (24′), dan Giovanni Di Lorenzo (54′). Kemenangan ini juga menjadikan Italia memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 37 kali nonstop.

Dengan demikian Italia kini menjadi satu-satunya tim nasional di dunia yang mampu tampil tak terkalahkan di 37 pertandingan. Sebelumnya mereka memecahkan rekor Spanyol yang tak terkalahkan di 35 pertandingan. Mereka juga melampaui Brasil yang juga meraih kemenangan di 36 pertandingan.

Selain itu, Italia kini juga kokoh di puncak klasemen Grup C Zona Eropa dengan 14 poin dari enam pertandingan yang dijalani. Sementara Lithuania menjadi tim yang sejauh ini belum pernah meraih poin di Grup C.

Di bagian lain, Jerman yang ditangani Hansi Flick berhasil menang 4-0 dari Islandia. Hasil ini menjadikan mereka masih kukuh di puncak klasemen Grup J. Sedangkan Belgia menang 1-0 atas Belarus di pertandingan Grup E.

Timnas Spanyol juga berhasil menang saat bertandang ke Kosovo, dengan skor 2-0. Hasil ini membuat mereka berada di pucuk klasemen Grup B. Sebelumnya Spanyol sempat kalah dari Swedia 1-2, sebelum meraih kemenangan 4-0 atas Georgia.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Armenia 1 vs 1 Liechtenstein, Islandia 0 vs 4 Jerman, Belarus 0 vs 1 Belgia, Hongaria 2 vs 1 Andorra, Makedonia Utara 0 vs 0 Rumania, Polandia 1 vs 1 Inggris

Albania 5 vs 0 San Marino, Kosovo 0 vs 2 Spanyol, Italia 5 vs 0 Lituania, Irlandia Utara 0 vs 0 Swiss, Wales 0 vs 0 Estonia, Yunani 2 vs 1 Swedia

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...