Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dimulai Besok, Sragen Siapkan 7.000 Vaksin untuk Pelajar SMP

Sejumlah pelajar di Kota Semarang saat mengikuti vaksinasi lanjutan yang digelar BIN bersama Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dan Dinas Kesehatan Kota Semarang. (Istimewa)

MURIANEWS, Sragen — Pemkab Sragen mulai melakukan penyuntikan vaksin kepada pelajar SMP di 12 SMP Sragen Kota mulai, Jumat (10/9/2021). Dalam vaksinasi tersebut pemkab tengah menyiapkan 7.000 dosis vaksin.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan, vaksinasi pelajar kali ini memang diperuntukkan untuk pelajar SMP, baik negeri maupun swasta di lingkungan Sragen Kota.

”Vaksinasi untuk pelajar diperlukan karena Sragen sudah mulai pembelajaran tatap muka [PTM]. Kami akan bertahap memvaksin para pelajar,” katanya seperti dikutip Solopos.com.

Ia menjelaskan, vaksin yang disediakan bukan bagian bonus dari Gubernur sebanyak 20.000 dosis melainkan bantuan dari pemerintah pusat sebanyak 7.000 dosis.

”Nanti teknisnya ada di DKK,” ujar Yuni, sapaan akrabnya.

Para guru SMP di Kota Sragen sudah dikumpulkan dan diberi penjelasan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen pada Selasa (7/9/2021) lalu.

Kabid Pembinaan SMP Disdikbud Sragen Prihantomo menyampaikan sekolah siap membantu menyukseskan vaksinasi pelajar dengan melakukan pendataan siswa. Dia mengatakan untuk persiapan vaksin masih menunggu informasi dari DKK Sragen.

“Ya, kemarin perwakilan masing-masing SMP di Kota Sragen sudah dipanggil DKK untuk sosialisasi yang langsung diberikan Kepala DKK. Setelah itu dilanjutkan dengan sosialisasi ke sekolah masing-masing,” katanya.

Prihantomo menyampaikan data SMP lengkap dengan rincian jumlah siswa per kelas dari 12 sekolah yang kemungkinan menjadi sasaran vaksinasi pelajar itu.

Belasan sekolah itu terdiri atas enam sekolah negeri, yakni SMPN 1 Sragen, SMPN 2 Sragen, SMPN 3 Sragen, SMPN 4 Sragen, SMPN 5 Sragen, dan SMPN 6 Sragen. Selain itu masih ada enam SMP swasta di Sragen, yakni SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen, SMP Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen, SMP Muhammadiyah 1 Sragen, SMP IT Az-Zahra Sragen, SMP Kristen Kridawacana Sragen, dan SMP Saverius 1 Sragen. Jumlah siswa dari 12 SMP itu mencapai 5.787 orang.

“Sasaran vaksin untuk semua siswa, mulai Kelas VII sampai Kelas IX. Yang perlu disiapkan paling data by name dan by address siswa dan surat izin orang tua siswa. Mereka mulai menyiapkan kelengkapan itu pada hari ini [Rabu],” katanya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...