Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ngenes, Warga Kudus Ini Terbakar di Lahan yang Baru Dibelinya

Petugas mengevakuasi warga yang tewas terbakar di lahan tebu, Rabu (8/9/2021). (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Maslikan (50), warga, Desa Peganjaran, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus ditemukan meninggal karena terbakar di ladang tebu Desa Karangmalang, Kecamatan Gebog, Kudus, Rabu (8/9/2021) sore. Korban terkepung api saat membakar daun tebu sisa panen.

Dari informasi yang didapatkan MURIANEWS, korban terbakar di lahan yang baru dibelinya. Hal ini dikatakan oleh Kepala Desa Peganjaran, Sutikdjo.

“Saya barusan nelepon ketua RT di wilayah korban. Infonya tanah tempat bakar-bakar tebu (TKP, red) merupakan tanah yang baru dibelinya,” katanya, Rabu (8/9/2021).

Ia menyebut, sehari-hari korban merupakan seorang tukang batu. Pihaknya juga mengaku cukup kaget dengan informasi warganya meninggal terbakar.

“Niatnya mau bersih-bersih tanah yang baru dibelinya. Tetapi malah terbakar, karena kalau siang kan memang anginnya kencang,” ujarnya.

Baca: Warga Peganjaran Kudus Terbakar di Lahan Tebu

Saat ini jenazah korban sudah berada di rumah duka, dan rencananya malam ini juga akan langsung dimakamkan. “Tadi yang bawa (jenazah, red) ke rumah ada dari pihak Polsek Gebog dan Satpol PP,” ungkapnya.

Pihaknya pun mengimbau kepada warga yang hendak membakar sampah agar berhati-hati. Sehingga tak memicu kebakaran.

“Hati-hati terutama kalau bakar sampah siang hari itu kondisi angin kencang. Semoga kejadian ini tidak terulang,” harapnya.

 

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...