Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Empat Atlet Voli Pantai Kudus Main di PON Papua

Atlet voli pantai putri Kudus, yang akan berlaga di PON XX Papua berlatih di lapangan Ivojo, Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak empat atlet voli pantai asal Kudus bakal berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Mereka menjadi bagian dari Tim Voli Pantai Jawa Tengah yang akan terjun di arena PON XX Papua.

Empat atlet asal Kudus yang menjadi bagian dari Tim Voli Pantai Jawa Tengah terdiri dari dua atlet putra dan dua atlet putri. Keempatnya menjadi harapan bagi skuad PON Jawa Tengah.

Di tim putra ada nama Syafrizal Samboja dan Yogi Hermawan. Sedangkan di tim putri ada Della Novitasari dan Devi Melinda Novita Sari. Selain itu, dari Kudus juga menyertakan Achsin Rochis sebagai Pelatih Kepala, dan Mochamad Fauzi Setiawan sebagai asisten pelatih.

Menurut, Achsin Rochis, anak asuhnya memiliki peluang untuk bisa berbicara banyak di PON XX Papua ini. Sejauh ini, Tim Jawa Tengah yang diisi pemain asal Kudus telah memiliki prestasi mumpuni.

BACA JUGA : Dua Atlet Hoki Kudus Perkuat Tim Jawa Tengah di Arena PON Papua

“Tim putra dan tim putri Volli Pantai Jawa Tengah ini, seratus persen dari Kudus semua,” katanya, Rabu (8/9/2021).

Achin menjelaskan, Syafrizal Samboja sudah pernah terjun di PON sebelumnya. Pada PON Jawa Barat 2016, pemain ini mampu masuk delapan besar. Selain itu juga pernah menyabet juara di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banyumas dan Porprov Solo.

Lalu, ada Yogi Hermawan yang juga pernah terjun di Kejuaraan ANOC World Beach Games Qatar 2019. Saat itu Yogi bersama Timnas Voli Pantai Indonesia berhasil menyabet medali perunggu.

“Di tim putri ada Della dan Devi itu sudah jadi pasangan sejak 2016. Pernah meraih juara antar PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar) juga di 2016. Terakhir di Pra PON 2019 lalu mendapatkan medali perunggu,” terangnya.

Dengan rekam jejak prestasi para pemainnya itu, Achin menargetkan mereka semua setidaknya bisa meraih medali perunggu di PON XX Papua. Target tersebut menurutnya sangat realistis.

“Di Pra PON 2019 lalu tim putri mendapatkan perunggu. Sedangkan tim putra meraih peringkat enam di Pra PON 2019,” terangnya.

NTB dan Yogyakarta dipastikan akan menjadi pesaing bagi Jawa Tengah untuk sektor putri. Sedangkan untuk sektor putra, Jawa Timur, Yogyakarta, dan NTB akan menjadi tantangan besar bagi tim Jawa Tengah. Di PON XX Papua akan ada 16 tim putra dan 16 tim putri yang akan bersaing merebut medali.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...