Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Roy Keane Muak Harus Puji Ronaldo Terus

Roy Keane mengaku muak karena harus sering memuji Ronaldo. (Twitter.com)

MURIANEWS, Manchester- Kemampuan seorang Ronaldo sudah begitu diakui dunia. Pemain asal Portugal ini bagaimanapun merupakan salah satu pesepakbola terbaik di dunia. Tidak mengherankan jika Ronaldo selalu mendapatkan pujian.

Dari banyak pujian untuk Ronaldo, ternyata juga datang dari legenda MU Roy Keane. Kapten MU di masa jayanya ini, juga pernah bermain bersama Ronaldo dalam beberapa musim di Manchester United.

Kini Ronaldo yang masih aktif bermain kembali ke MU setelah 12 tahun meninggalkan Old Trafford. Penampilan Ronaldo, terutama bersama Tim Nasional Portugal, membuat Keane yang kini menjadi pandit sepakbola kembali memberikan pujian.

Bahkan karena mendapati Ronaldo memang layak dipuji, Roy Keane melontarkan pernyataan menarik. Kapten MU yang temperamental ini mengaku ‘muak’ karena harus terus memuji Ronaldo, karena kemampuannya bermain sepak bola.

Dalam wawancaranya dengan ITV Irlandia, yang dikutip Daily Star, Keane memberikan pujian atas kinerja Ronaldo saat membawa Portugal menang 2-1 dari Tim Irlandia Utara. Irlandia sendiri adalah tanah air Roy Keane.

BACA JUGA : Ronaldo Sudah Berlatih Bersama MU

“Brilian, itu luar biasa. Bahkan, Irlandia menampilkan penampilan yang bagus, pertunjukan yang bagus, Ronaldo mengabaikannya, gagal mengeksekusi penalti, tetapi kami baru saja melihat apa yang dia lakukan di lapangan. produk akhir kotak, dua header brilian,” ujar Roy Keane memberikan penilaian.

Karena memang harus banyak memuji Ronaldo, akhirnya Roy Keane yang dikenal blak-blakan, kemudian juga mengeluarkan peryataan mengejutkan. Bisa jadi hal itu karena Ronaldo dengan kemampuannya membuat Irlandia akhirnya kalah.

“Yang pertama sangat, sangat berani, lalu yang kedua pergerakan bagus akurasi sundulannya, berapa kali saya bisa mengatakannya? Pria itu (Ronaldo) jenius, aku muak mengatakannya,” ujarnya dengan sengit.

Roy Keane juga mengaku terkejut ketika pertama kali mengetahui Ronaldo pulang kembali ke Manchester United. Menurutnya itu menjadi sesuatu yang bagus, karena MU membutuhkan tumpangan. Dirinya mengaku sudah tidak sabar melihatnya main kembali di MU.

“Saya terkejut ketika itu semua terjadi [Ronaldo pindah ke Man Utd] ada pembicaraan dia akan pergi ke City dan kembali ke Man United dan saya tahu beberapa orang akan meragukannya, tetapi kita lihat tadi malam, dia pemain yang berbeda saat dia bermain di kiri. Kecerdasan sepakbolanya luar biasa,” puji Roy Keane.

Keane adalah rekan satu tim Ronaldo saat pertama kali bermain di MU. Saat itu, MU memulai dominasinya di Liga Inggris.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Star

Comments
Loading...