Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sebelum Pensiun Rossi Ingin Naik Podium

Rossi masih ingin bisa sekali lagi meraih podium sebelum memasuki masa pensiun. (facebook.com/ValentinoRossiVR46Official)

MURIANEWS, Jakarta- Pembalap MotoGP asal Italia sudah mengumumkan pensiun pada awal balapan musim ini. Dipastikan, jika tidak ada perubahan Valentino Rossi sudah tidak akan membalap lagi pada musim balapan 2022.

Namun sebelum benar-benar pensiun, Vallentino Rossi yang masih harus menyelesaikan balapan MotoGP musim 2021 ini masih memiliki sebuah keinginan. Keinginan terakhir yang diungkapkannya adalah bisa meraih podium di balapan MotoGP Aragon 2021.

MotoGP 2021 di Aragon, Spanyol sendiri akan digelar pada Minggu (12/9/2021) pekan ini. Keinginan Rossi ini memang agak ‘aneh’, mengingat sudah lama dirinya tidak bisa meraih podium di banyak balapan yang diikutinya beberapa tahun terakhir.

Keinginan Rossi memang berasalan sekali, mengingat dari seluruh karirnya yang cemerlang, pembalap ini belum pernah mencicipi podium di beberapa seri. Diantaranya adalah seri MotoGP yang digelar di Motorland Aragon, Portimao, Red Bull Ring dan Austin.

“Jika saya bisa membuat satu permintaan sebelum MotoGP Valencia, saya ingin naik podium untuk kali terakhir. Tapi penting untuk tetap fokus dan memberikan segalanya di paruh kedua musim MotoGP 2021, berusaha tampil cepat dan meraih poin sebanyak mungkin,” ujar Rossi, seperti dikutip dari CNN Indonesia, Rabu (8/9/2021).

Meski sudah lama tidak naik podium di Moto GP, Rossi bagaimanapun tetaplah seorang legenda di MotoGP. Sampai saat ini Rossi masih menjadi pemegang rekor podium terbanyak di MotoGP.

Pembalap Italia ini mencatat 199 kali naik podium, di sepanjang karirnya sebagai pembalap. Jika bisa meraih satu podium lagi, maka dipastikan ia akan menggenapi rekornya menjadi 200 kali naik podium di arena MotoGP.

BACA JUGA: Usai Putuskan Pensiun, Rossi Diminta Jadi Pembalap Penguji Sirkuit Mandalika

Rossi menyadari kemungkinan naik podium di sisa musim MotoGP 2021 sudah sangat sulit baginya. Peluang Rossi merebut podium di MotoGP Aragon 2021 akhir pekan ini terbilang hampir mustahil. Pembalap Petronas Yamaha itu kali terakhir naik podium pada 2016.

Rossi terus terpuruk dalam beberapa musim terakhir sebelum mengambil keputusan pensiun usai MotoGP 2021. The Doctor mengatakan pensiun dari MotoGP adalah keputusan terbaik baginya.

“Saya pikir pensiun keputusan yang tepat. Di sisi lain saya tidak senang, karena saya sebenarnya masih ingin balapan 20 tahun lagi, tapi situasinya seperti ini,” ucap Rossi.

Hasil buruk yang didapatkannya di beberapa musim terakhir, menjadi salah satu sebab mengapa dirinya memutuskan pensiun. Kemampuannya sudah menurun, di tengah munculnya pembalap-pembalap muda saat ini.

“Saya memutuskan pensiun karena hasil buruk, karena untuk tetap balapan Anda harus bisa bersenang-senang ketika menang. Ini berlaku untuk semua pembalap. Sayangnya di periode terakhir, karena berbagai alasan, saya tidak cukup cepat untuk bersaing di posisi lima besar, merebut podium, atau kemenangan di MotoGP,” tutup Rossi.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...