Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tak Hanya Vaksin, Pelamar CPNS Grobogan Juga Difasilitasi Swab Gratis

Ilustrasi: Petugas mengambil sampel lendir untuk swab test drive thru di RSND Undip Semarang. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Kabar baik bagi pelamar lowongan CPNS Kabupaten Grobogan yang dalam waktu dekat akan mengikuti tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD). Di mana, Pemkab Grobogan akan memfasilitasi swab antigen yang disyaratkan bagi peserta tes CPNS tersebut.

Jumlah peserta tes CPNS keseluruhan ada 4.936 orang. Sebelumnya mereka juga telah difasilitasi vaksin Covid-19 secara gratis.

Kepala BKPPD Grobogan Padma Saputra mengatakan, terkait dengan fasilitasi tersebut, pihaknya sejak kemarin sudah membuka link pendaftaran swab antigen bagi peserta tes CPNS.

Untuk itu, peserta diminta mengisi link pendaftaran yang sudah disebar melalui akun Instagram BKPPD.

Pelaksanaan swab antigen akan dilakukan sehari sebelum jadwal tes SKD. Adapun lokasi swab rencananya akan tersebar di 32 titik. Yakni, di 30 puskesmas se-Kabupaten Grobogan dan dua rumah sakit (RS). Masing-masing, RS Ki Ageng Selo Wirosari dan RS Ki Ageng Getas Pendowo Gubug.

“Swab antigen ini menjadi persyaratan wajib yang harus diikuti pelamar CPNS dan  dilaksanakan satu hari menjelang pelaksanaan tes. Untuk itu, kita fasilitasi. Jangan sampai peserta gugur sebelum berperang. Kami harapkan, para peserta tes CPNS memanfaatkan fasilitasi ini,” jelasnya.

Padma menegaskan, pada Senin (30/8/2021) lalu, para peserta tes CPNS ini sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 yang difasilitasi Pemkab Grobogan. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan setelah ada rekomendasi dari BNPB, jika peserta tes CPNS minimal sudah mendapatkan vaksin dosis pertama. Hal ini sebagai upaya pencegahan persebaran Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi ditempatkan di tiga lokasi guna mencegah kerumunan. Yakni, untuk wilayah timur di RSUD Ki Ageng Selo Wirosari, wilayah barat di Ki Ageng Getas Pendowo Gubug dan di kantor Dinkes Grobogan untuk wilayah tengah.

Baca: Peserta Tes CPNS di Grobogan Disuntik Vaksin AstraZeneca

Ia menambahkan, untuk jadwal pelaksanaan tahap SKD sudah ada kepastian. Di mana, pada pelaksanaan tes SKD nanti akan tersebar di lima titik lokasi (tilok).

Tilok pertama tes CPNS akan digelar di kanreg BKN II Surabaya pada tanggal 13 September. Tilok kedua ada di Kanreg BKN I Yogyakarta yang dijadwalkan 24-25 September.

Tilok berikutnya berada di Auditorium UNS Surakarta yang pelaksanaannya pada tanggal 26-30 September. Selanjunya, tilok keempat ada di kanreg BKN III Bandung pada 9 Oktober. Tilok kelima ada di Mandiri BKN-Jakarta II pada 11 Oktober.

Menurutnya, peserta tes paling banyak ada di tilok auditorium UNS Surakarta sebanyak 4.378 orang. Kemudian, di Kanreg BKN I Yogyakarta ada 352 orang, Mandiri BKN-Jakarta II ada 127 orang, Kanreg BKN II Surabaya 64 orang, dan Kanreg BKN III Bandung 15 orang.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...