Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Australia Cetak Sejarah Usai Kalahkan Vietnam

Tim Australia cetak sejarah usai mengalahkan Vietnam 1-0. (facebook.com/Socceroos)

MURIANEWS, Hanoi- Tim Nasional Australia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0. Kemenangan itu diraih di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zone Asia Grup B, yang digelar di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (7/9/2021).

Kemenangan ini membuat Austrilia menjadi tim Asia pertama yang mampu mencetak 10 kali kemenangan berturut-turut di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia. Capaian ini menjadi sejarah bagi Australia dan Asia, karena baru kali ini bisa terjadi.

Pada pertandingan itu pemain Australia Rhyan Grant mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan itu pada menit ke-43. Meski hanya menang tipis 1-0, kemenangan ini sangat berarti bagi Australia. Kini mereka memimpin di klasemen dengan nilai 6.

Meski sama-sama memiliki poin 6 bersama Saudi Arabia, Australia memiliki selesih gol lebih baik. Baik Australia maupun Saudi Arabia sama-sama berhasil memenangkan dua pertandingan yang sudah mereka jalani di Grup B Zona Asia.

Kemenangan 10 kali berturut-turut yang diraih Australia melampaui capaian yang sebelumnya dicetak oleh Tim Nasional Uzbekistan dan Republik Korea. Dua tim ini mencatat kemenangan dalam sembilan kali pertandingan menuju Piala Dunia 2018, secara beruntun.

BACA JUGA: Tanpa Ronaldo Portugal Kalahkan Azerbaijan 3-0

Untuk catatan ini, hanya ada tiga negara di dunia yang mampu mencetak rekor serupa, dengan mencatat 10 kemenangan beruntun di Kualifikasi Piala Dunia. Jerman melakukannya pertama kali di Piala Dunia 2018.

Sebelumnya, Tim Nasional Spanyol melakukan hal yang sama pada Piala Dunia 2010, dan Meksiko pada Piala Dunia 2006. Secara kumulatif, untuk rekor kemenangan beruntun di Kualifikasi Piala Dunia, masih dipegang oleh Tim Jerman.

Jerman kini tercatat memiliki 18 kali kemenangan beruntung di turnamen Piala Dunia, pada kurun waktu 2013-2021. Sedangkan untuk kawasan Asia, Korea mencatat 12 kali kemenangan beruntun dalam kurun waktu 1985-1989.

Kans Australia untuk bisa mendapatkan sebuah catatan sejarah baru masih terbuka. Mereka akan bertemu Oman dan Jepang pada Oktober 2021 nanti. Jika mereka mampu menang, maka mereka akan menciptakan sejarah baru.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Bola.Okezone

Comments
Loading...