Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Griezmann Selalu Penting Untuk Prancis

Antoine Griezmann selalu bisa membuktikan, untuk Prancis dirinya selalu penting. (bola.okezone.com/read/2021)

MURIANEWS, Lyon- Meskipun sempat menghadapi masa-masa sulit di Barcelona, hingga akhirnya dikembalikan ke Atletico Madrid, bukan berarti Antoine Greizmann tak berkualitas. Di Tim Nasional Prancis, pemain ini selalu membuktikan tentang hal itu.

Bagi Tim Nasional Prancis, Antoine Greizmann selalu membuktikan bahwa dirinya adalah sesuatu yang penting. Beberapa kali pemain ini selalu menunjukan kemampuan terbaiknya saat bersama Prancis. Hal yang berbeda saat ia bermain di level klub bersama Barcelona.

Setelah sempat mengalami hasil imbang dalam lima kali berturut-turut, Prancis kembali berhasil meraih kemenangan. Menghadapi Finlandia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, mereka menang 2-0. Greizmann kali ini bahkan memborong gol kemenangan Tim Ayam Jantan.

Griezmann pada pertandingan itu mencetak gol pada menit ke-25 dan 53′ di Stadion Parcl Ol, Lyon, Rabu (8/9/2021) dinihari WIB. Prancis yang sempat gundah setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Bosnia, bisa menjadi sedikit lega.

Menurut Greizmann, Prancis memang mengincar kemenangan dalam pertandingan ini. Kemenangan ini menjadi sangat penting ditengah krisis kemenangan yang terjadi di Prancis akhir-akhir ini.

BACA JUGA: Tanpa Ronaldo Portugal Kalahkan Azerbaijan 3-0

Menjadi pahlawan pada laga tersebut, Griezmann menyebut Prancis memang sudah mengincar kemenangan pada laga tersebut. Prancis dianggap perlu untuk meraih kemenangan setelah gagal menang dalam lima pertandingan terakhir.

“Kami menginginkan kemenangan ini. Kami ingin menunjukkan bahwa kami solid dan bahwa kami tidak kehilangan segalanya,” ujar Griezmann, Rabu (8/9/2021), seperti dilansir dari Bola.okezone.

Dengan tambahan dua gol ini, Griezmann bahkan sudah menyamai jumlah gol legenda Prancis Michel Platini. Mereka sama-sama mencetak 41 gol untuk Prancis. Namun untuk memecahkan rekor pencetak gol terbanyak Prancis, Griezmann masih butuh lebih dari 10 gol tambahan.

Rekor pencetak Gol terbayak Prancis saat ini masih dipegang oleh Thierry Henry dengan 51 gol. Namun demikian, Griezmann saat ini sudah merasa bangga bisa menyamai rekor Platini. Sedangkan untuk upaya mengalahkan rekor Henry dirinya mengaku belum memikirkannya.

“Ini adalah sumber kebanggaan yang luar biasa. Sejak saya di sini, sejak 2014, saya selalu berusaha memberikan yang terbaik, entah itu gol, dengan kerja defensif atau ofensif saya,” ujar Griezmann tambahnya.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Bola.Okezone

Comments
Loading...