Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

3T di Jepara Dipastikan Tak Kendor Meski Kasus Covid Melandai

Tenaga kesehatan di Jepara tengah mengambil sampel swab. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara memastikan akan terus melakukan tracking, tracing, dan testing (3T). Tindakan ini tetap dijalankan meski kasus Covid-19 di Kota Ukir sudah bisa dikendalikan.

Diketahui, sejak tiga pekan terakhir Kabupaten Jepara berada di zona Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Mayarakat (PPKM) Level 2. Sejumlah kelonggaran kegiatan masyarakat telah dilakukan.

Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan, 3T terus dilakukan meski kasus Covid-19 di Bumi Kartini melandai. Upaya-upaya pencagahan penyebaran covid-19 masih terus digalakan pemerintah.

“Semua masih dijalankan teman-teman di lapangan. 3T masih. Setiap hari masih ada laporan kasus,” ujar Andi, Rabu (8/9/2021).

Selama turun ke PPKM Level 2, kasus aktif Covid-19 tercatat paling rendah yaitu 84 kasus. Itu terjadi Minggu, 29 Agustus 2021. Kemudian, berlahan angka kasus aktif merangkak naik. Saat ini angka aktif tercatat 121 kasus.

“Maka saya minta masyarakat dalam hal ini jangan kendor protokol kesehatan,” kata Andi.

Terpisah, Sekretaris DKK Jepara Muh Ali mengatakan, tracing yang dilakukan dalam sepakan antara 600 hingga 700. Saat ini penambahan kasus harian di Bumi Kartini menempati peringkat empat di Jawa Tengah.

“Sejak seminggu terakhir ini tren kasus naik lagi,” kata Muh Ali.

Dari jumlah rukun tetangga (RT) sebanyak 4.681, saat ini sebanyak 4.324 RT di Kota Ukir berada di zona hijau. Kemudian RT yang berada di zona kuning sebanyak 326. Lalu RT yang berada di zona oranye sebanyak 12.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...