Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Uang ASN dan Pensiunan di Bank Jateng Klaten Tiba-Tiba Raib, Polisi Turun Tangan

ASN di Pemkab Klaten mengeluhkan saldonya mendadak raib dan mendatangi Kantor Bank Jateng di Jalan Pemuda Tengah, Klaten, Selasa (7/9/2021). (Detik.com)

MURIANEWS, Klaten – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga pensiunan mendatangi kantor Bank Jateng Cabang Klaten, Rabu (8/9/2021). Mereka menanyakan soal uang yang disimpannya tiba-tiba raib dengan jumlah yang bervariasi.

Salah seorang ASN Pemkab Klaten yang enggan disebutkan namanya mengatakan tabungan di rekeningnya mendadak hilang. Dia menyebut uang yang raib itu sekitar Rp 12 juta.

“Kemarin saya cek jam 13.00 WIB masih utuh. Setelah itu saya dapat informasi kejadian pembobolan lalu saya cek dari Rp 12 juta sisa Rp 75.000,” kata wanita itu seperti dikutip Detik.com.

ASN ini mengaku biasa transaksi di ATM Bank Jateng di kompleks Pemkab Klaten. Dia mengaku tidak pernah bertransaksi dengan e-banking.

“Saya tidak pernah pakai e-banking, pakai ATM di kompleks Pemkab. Sudah saya tanya ke bank memang ada penarikan,” katanya.

Penarikan, ungkap ASN itu, dilakukan sejak malam hari sebanyak dua kali. Dia menyebut penarikan itu bahkan dilakukan secara tunai.

“Jadi kena dua kali. Pertama ditarik ATM Rp 11 juta lalu yang kedua ditarik tunai sekitar Rp 600.000,” sebutnya.

Hal senada juga disampaikan ASN bernama Pangadi. Pengadi mengaku datang ke bank usai mendapat peringatan dari bendahara kantor.

“Saya dapat pesan singkat dari bendahara ada informasi dari bank jika rekening ASN banyak hilang. Saya ke sini cek, sebab ATM saya juga ketelan,” kata Pangadi, Selasa (7/8/2021).

Melihat kejadian tersebut, Polisi pun turun tangan melakukan penyelidikan. Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Andriansyah Rithas Hasibuan bahkan sudah menerjunkan petugas untuk mengkroscek langsung ke lokasi.

“Personel Resmob sudah ke lokasi kemarin sore (Selasa). Ini artinya kita melakukan penyelidik,” katanya, Rabu (8/9/2021).

Andriansyah mengatakan polisi sedang didalami kebenarannya. Sedangkan sejauh ini, kata Andriansyah, belum ada laporan resmi yang masuk.

“Belum, belum ada laporan resmi yang masuk. Kita dalami kebenarannya dulu,” sambung Andriansyah.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...