Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Korban Tewas Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang Diidentifikasi

Kondisi Blok C Lapas Kelas I Tangerang mengalami kebakaran. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jakarta – Sebanyak 41 orang tewas akibat kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang, Rabu (8/9/2021) dini hari. Para korban tewas tersebut saat ini masih diidentifikasi untuk diketahui identitasnya.

“Masih diidentifikasi, nanti kalau sudah ketahuan siapanya, maka kita akan kabarkan ke keluarganya,” kata Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Banten, Agus Toyib, dikutip dari CNN Indonesia, Rabu (8/9/2021).

Agus mengatakan, secara keseluruhan, Lapas Kelas I Tangerang dihuni saat ini dihuni 2.072 orang. Sementara Blok C Lapas Kelas I Tangerang yang mengalami kebakaran itu dihuni 122 orang.

Dijelaskan dia, saat peristiwa terjadi semua kamar terkunci. Akibatnya ada beberapa narapidana yang tidak sempat dikeluarkan dari kamar.

Baca juga: Lapas Kelas I Tangerang Terbakar, 41 Orang Tewas

Sebelumnya diberitakan, Lapas Kelas I Tangerang terbakar pada Rabu dini hari (8/9/2021). Akibat kebakaran tersebut, sebanyak 41 orang tewas, delapan orang luka bakar, dan 72 luka ringan. Saat ini korban meninggal dan luka bakar dibawa ke Rumah Sakit dr. Sitanala dan RSUD Kabupaten Tangerang. Sementara, mereka yang luka-luka langsung mendapat perawatan di Poliklinik Lapas Tangerang.

Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Rika Aprianti membenarkan peristiwa kebakaran ini. Ia menyebut terdapat korban meninggal dan luka-luka dalam peristiwa tersebut.

Kebakaran yang menewaskan puluhan orang itu diduga dipicu korsleting listrik. Tim Labfor Mabes Polri turun ke lokasi untuk menyelidiki penyebab pasti kebakaran.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...