Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Satpol PP Penendang Pemuda di Blora Dipecat, Bupati Kumpulkan Seluruh Anggota

Anggota Satpol PP Blora diapelkan usai insiden oknum menendang pemuda. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Video yang merekam Satpol PP Blora menendang pemuda di Kelurahan Karangboyo, Kecamatan Cepu, berbuntut panjang. Anggota Satpol PP tersebut dibebastugaskan, dan kontraknya akan segera diputus.

“Kita sudah memutuskan kaitannya yang bersangkutan ini akan kita bebastugaskan. Karena yang bersangkutan ini adalah pegawai kontrak. Nanti untuk selanjutnya Pak Kasatpol akan memutuskan lebih lanjut teknisnya pemutusan kontrak itu seperti apa,” kata Bupati Blora Arief Rohman.

Arief Rohman menilai apa yang telah dilakukan oknum anggota Satpol itu telah melampaui batas dan tidak dibenarkan sesuai aturan.

“Kita menilai ini sebagai upaya langkah tegas kita bahwa cara-cara itu tidak dibenarkan dan ini sudah melampaui batas. Sebagai aparat, petugas tidak (boleh) seperti itu,” jelasnya.

Bupati menekankan, langkah pemecatan ini diharapkan bisa jadi pembelajaran oleh anggota lain agar lebih humanis dalam melayani masyarakat.

Usai membebastugaskan Oknum anggota Satpol PP tersebut, bupati Blora langsung mengumpulkan semua anggota Satpol PP.

Dihadapan seluruh anggota Satpol PP, Bupati menekankan agar dalam melakukan tugasnya bisa bertindak lebih humanis di masyarakat.

“Saya tekankan pendekatan yang kita pakai adalah pendekatan yang humanis kepada masyarakat. Kita adalah pelayan masyarakat kita harus bisa mengambil hati masyarakat,” jelas Arief.

Ia mengungkapkan kasus penendangan oleh oknum anggota Satpol terhadap seorang remaja saat ini telah berakhir damai. Ia berharap kedua belah pihak bisa saling instrospeksi dan memperbaiki diri.

“Kemarin setelah itu ada rapat Pak Sekda dengan Forkopimcam, antara pelaku dan korban sudah berdamai, kita juga minta saling memperbaiki diri karena ini di lapangan muncul reaksi tapi semua bisa dikendalikan,” ucapnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Blora Djoko Sulistyono akan segera memproses surat pemecatan anak buahnya itu.

“Sesuai yang disampaikan Pak Bupati karena memang beliau pembina kepegawaian daerah apapun keputusan beliau akan kita laksanakan,” kata Djoko.

 

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...