Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Samuel Eto’o Calon Presiden Fecafoot

Samuel Eto’o dalam pencalonannya sebagai Presiden Fecafoot, Kamerun. (facebook.com/setoo99)

MURIANEWS, Madrin- Mantan striker Barcelona, Real Madrid dan Inter Milan, Samuel Eto’o memulai petualangan barunya di sepak bola. Setelah gantung sepatu, kini Eto’o mencalonkan diri sebagai Presiden Federasi Sepakbola Kamerun (Fecafoot).

Pemilihan Presiden Fecafoot, akan digelar pada 11 Desember 2021 mendatang, dan Samuel Eto’o akan terlibat secara langsung. Pemain sepak bola paling menonjol dari Afrika ini akan mencoba menggeluti sepak bola dari luar lapangan.

Seperti yang dilansir Marca dari Calciomercato , perebutan kursi Presiden Fecafoot menempatkan Samuel Eto’o dalam sebuah tantangan besar. Hal ini terkait dengan status kewarganegaraannya yang menjadi bidikan kelemahan bagi dirinya dalam pemilihan.

Gilbert Schlick, Ketua Komisi Pemilihan Fecafoot, belum-belum sudah menyebut bahwa orang yang memiliki kewarganegaraan ganda tak bisa ambil bagian dalam pemilihan ini. Eto’o, dalam hal ini disebut-sebut memiliki dua kewarganegaraan.

Sejak terlibat di La Liga Spanyol, Samuel Eto’o dikabarkan memiliki kewarganegaraan Spanyol. Situasi ini menjadi awal perjuangan bagi dirinya untuk memberikan darma baktinya untuk sepak bola Kamerun.

Pernyataan Gilbert Schlick itu jelas menimbulkan kontreversi. Fecafoot dalam beberapa waktu terakhir memang sering melakukan kontraversi terkait pengelolaan sepak bola mereka.

Sebelumnya, Fecafoot juga terlibat dalam kontreversi menjelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Kamerun Vs Malawi. Acara jumpa pers yang digelar Fecafoot akhirnya diboikot para wartawan.

Hal itu disebabkan karena mereka menyatakan media tidak diperkenankan mengakses pertandingan ke dalam stadion dengan alasan penerapan protokol kesehatan. Mengetahui hal itu, para wartawan langsung meninggalkan ruangan jumpa pers yang digelar.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Marca

Comments
Loading...