Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Barcelona Butuh 5 Sampai 10 Tahun Untuk Pulih

Gerard Pique prediksi Barcelona butuh waktu 5 sampai 10 tahun untuk pulih. (facebook.com/3GerardPique)

MURIANEWS, Barcelona- Tim Barcelona saat ini disebut tengah di masa transisi di bawah kepemimpinan presiden Joan Laporta dan pelatih Ronald Koeman. Menurut Pique klub asal Catalunya itu membutuhkan waktu setidaknya 5 sampai 10 tahun untuk pulih.

Situasi yang terjadi di Barcelona saat ini, disebutnya juga merupakan kesalahan semua pihak di Barcelona. Untuk bisa kembali bisa mencapai kejayaan di waktu silam, Barcelona perlu melakukan perbaikan-perbaikan secara bertahap.

“Kita semua bersalah, tetapi memang benar klub belum mencapai tempat yang diinginkan semua orang Catalunya. Sekarang saya berharap dan bersemangat. Lima atau 10 tahun ke depan akan sangat bagus untuk Barcelona,” tutur Pique, seperti yang dilansir dari Marca, Selasa (7/9/2021).

Pique juga mendukung Laporta yang mempertahankan Koeman sebagai pelatih Barcelona pada musim ini. Selain itu, demi menyelamatkan Barcelona Pique juga rela menerima pemotongan gaji.

“Saya telah memberikan sebagian gaji. Kontrak saya akan berakhir tahun ini, tetapi jika saya memainkan sejumlah pertandingan, itu akan diperpanjang dengan kondisi yang sama seperti tahun ini,” ucap Pique menambahkan.

Hal itu berarti menyiratkan bahwa Pique siap bertahan di Barcelona dengan jumlah gaji yang diterimanya saat ini. Selain itu juga siap jika bonus untuk dirinya dirubah sesuai kemampuan Barcelona.

Dibagian lain, Gerard Pique menilai situasi buruk di Barcelona musim ini tidak lepas dari kempemimpinan Josep Maria Bartomeu sebelumnya. Setelah mengalami krisis keuangan akibat pandemi Covid-19, skuad Barcelona berantakan akibat hutang.

Menurut laporan Sportsmole, selama hampir tujuh tahun Bartomeu menjabat sebagai presiden klub, Barcelona terlilit utang hampir 1 miliar poundsterling atau setara dengan Rp19,643 triliun.

Bartomeu mengundurkan diri sebagai presiden klub pada 2020 setelah anggota klub yang tidak senang mengumpulkan suara sebagai mosi tidak percaya. Pria 58 tahun itu juga ditangkap pada awal 2021 atas dugaan kampanye kotor media sosial terhadap pemain Barcelona.

Salah satu dosa terbesar Bartomeu adalah manajemen keuangan yang buruk sehingga membuat Barcelona kehilangan legenda seperti Lionel Messi. Setelah kehilangan Messi, Barcelona juga terpaksa meminjamkan Antoine Griezmann.

“Saya tidak bisa mengatakan apakah dia yang terburuk. Dari apa yang saya alami, tentu dia [ada] di sana [terburuk],” ujar Pique dikutip dari Marca.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Marca

Comments
Loading...