Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Polda Metro Jaya Terapkan Crowd Free Night di Empat Titik, Ini Alasannya

Ilustrasi Crowd Free Night. (ANTARA/Reno Esnir)

MURIANEWS, Jakarta – Polda Metro Jaya menerapkan crowd free night di empat titik di Jakarta. Kebijakan itu diterapkan untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Adapun empat titik tersebut yakni di kawasan Sudirman, Thamrin, SCBD, dan kemang. Pemberlakukan crowd free night ini dimulai pukul 00.00 – 04.00 WIB pada malam weekend.

“(CFN di) Sudirman, Thamrin, Kemang, SCBD. Sebenarnya dari minggu kemarin, tapi nanti rencana akan kita terapkan lagi tiap malam weekend malam Jumat, malam Sabtu dan malam Minggu,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, dikutip dari Detikcom, Selasa (7/9/2021).

Sambodo Purnomo Yogo mengatakan penerapan itu dilakukan lantaran diduga banyak sekali pelanggaran protokol kesehatan, terutama di beberapa tempat keramaian. Sebab, saat ini DKI Jakarta masuk dalam kategori asesmen PPKM Level 3.

“Ini untuk menunjang razia petugas terhadap lokasi yang berpotensi terjadi kerumunan. Mulai pukul 00.00 petugas akan melarang pengendara melintasi ruas-ruas jalan yang telah ditetapkan,” kata Sambodo.

Dalam pelaksanaannya nanti, sebelum pukul 00.00, akan dilakukan penyekatan terbatas. Artinya, petugas hanya menyekat komunitas-komunitas motor hingga kerumunan orang.

“Yang melintas kawasan tersebut kemudian juga kita perbolehkan untuk penghuni dan sebagainya. Tapi setelah jam 12 malam kita akan coba akan kita laksanakan penutupan secara total, kecuali penghuni dan darurat dan juga tempat-tempat keramaian akan kita operasi satu per satu,” jelasnya.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: Detikcom

Comments
Loading...