Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dua Pemain Senior Sudah ‘Deal’ dengan Persiku

Latihan Persiku Kudus di Stadion Wergu Wetan. (MURIANEWS/Vega Ma’rijil Ula)

Manajemen Persiku Kudus kabarnya sudah ‘deal’ dengan dua pemain senior. Namun, kedua pemain senior itu belum menandatangani kontrak.

Hal ini dibenarkan oleh Bidang Teknik Persiku, Arif Budianto. Sampai saat ini pihaknya memang baru sebatas sepakat mencapai kesepakatan soal harga dan gaji. Sedangkan untuk penanda-tanganan kontraknya belum dilakukan.

“Kalau tandatangannya rencana besok dilakukan. Sejauh ini sudah sepakat soal harga dan gaji saja,” katanya, Selasa (7/9/2021), dengan menolak menyebutkan besaran gaji yang sudah disepakati.

Kedua pemain senior yang sudah mencapai deal itu adalah Zaenal Arifin alias Cheng yang berposisi sebagai sayap kiri. Sedangkan satu lagi adalah Okta Wahyu yang berposisi sebagai kiper.

Kedua pemain tersebut merupakan bagian dari 3 pemain yang sudah diajak Manajemen Persiku melakukan negoasiasi. Satu pemain lagi masih terus dalam proses negosiasi karena masih belum mencapai deal.

“Yang belum deal itu Nanto eks kapten Persibas Banyumas untuk posisinya gelandang serang,” sambungnya.

Dengan demikian sampai sejauh ini sudah ada sembilan pemain yang berstatus resmi menjadi pemain Persiku. Sebelumnya Persiku sudah mengontrak tujuh pemain. Mereka merupakan pemain non senior dengan level satu dan dua.

“Rencananya kami masih mengincar pemain senior lagi. Ada bek tengah yang bernama Teguh dan pemain gelandang bertahan yang juga bisa bermain sebagai bek tengah asal Ternate namanya Didik,” ungkapnya.

Menurut Arif, pihaknya tidak mengalami kesulitan yang berarti dalam menggaet pemain senior. Namun, pihaknya memang harus mendapatkan moment yang tepat untuk mengontrak pemain. Pasalnya masih ada kekhawatiran jadwal kick off Liga 3 Jateng 2021 mundur.

“Kami takutnya nanti sudah mengontrak pemain senior ternyata liganya ditunda. Walaupun memang sampai saat ini masih on schedule,” terang dia.

Arif menyampaikan nilai kontrak dan gaji pemain senior tidak murah. Menurutnya, gaji minimal pemain senior mencapai Rp7 juta sebulan.

“Harapan kami, untuk pemain senior semoga bisa meningkatkan performa tim dan membimbing pemain lokal yang usianya lebih junior. Sehingga Persiku ke depannya bisa lebih solid,” harapnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...