Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

16 Atlet Jepara Wakili Jateng di PON XX Papua

Cabor Sepak Takraw Jepara menyumbang atlet terbanyak dari Kabupaten Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansyur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara- Kabupaten Jepara mengirimkan 16 atlet andalannya turun ke gelanggang PON XX Papua. Beberapa cabang olaharaga (cabor) dinilai berpotensi meraih medali emas.

Gelaran olahraga akbar PON XX Papua akan dihelat pada 2 sampai 15 Oktober 2021. Seperti biasanya, Bumi Kartini selalu mengirimkan banyak atlet ke gelanggang bergengsi itu.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jepara, Syamsul Anwar, menyebut 16 atlet itu nantinya berlaga mewakili Provinsi Jawa Tengah. Rencananya, besok pagi para atlet itu akan dilepas Bupati Jepara sebelum berlaga.

“Besok pagi diberangkatkan pak bupati. Sekalian peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS, red),” kata Syamsul, Selasa (7/9/2021).

Enam belas atlet tersebut terbagi dalam delapan cabor. Di cabor Aeromodelling tiga atlet, triathlon tiga atlet (eksibisi), satu atlet sepak bola, satu atlet panjat tebing, dua atlet cabor hockey, dua atlet karate, satu atlet softball, dan empat atlet sepak takraw.

Dari delapan cabor itu, Syamsul meyakini bahwa atlet sepak takraw akan menyabet juara. Sebab, atlet-atlet itu sudah pernah juara di tingkat nasional.

“Yang jelas andalan kita di Sepak Takraw. Karena kelasnya itu kan sudah kompetisi nasional,” tegas Syamsul.

Selain sepak takraw, Syamsul juga mengandalkan cabor karate dan aeromodelling. Pihaknya melihat ada potensi besar pada dua cabor tersebut.

Kendati demikian, Syamsul tetap berkeyakinan bahwa semua atlet yang berangkat ke Papua itu akan tampil dengan maksimal. Sehingga, harapannya mereka juga bisa meraih juara.

“Yang lain peluangnya sama. Fifty-fifty. Di cabor lain kita yakin dapat juara,” tandas Syamsul.

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi erje

Comments
Loading...