Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jasad Prajurit TNI yang Diduga Bunuh Diri di Suramadu Ditemukan

Jembatan Suramadu (Dok. Merdeka.com)

MURIANEWS, Surabaya – Jasad prajurit TNI berinisial W yang diduga bunuh diri di Jembatan Suramadu berhasil ditemukan tim pencarian dan penyelamatan (SAR) gabungan. Jenazahnya ditemukan terapuung di perairan dekat jembatan Suramadu, Selasa (7/9/2021) sekitar pukul 09.15 WIB.

Sebelumnya Prajurit berinisial W itu diduga melakukan bunuh diri dengan cara melompat dari jembatan penghubung Jawa dan Madura itu, Senin (6/9/2021) malam.

“Proses evakuasi jenazah korban dari laut berjalan lancar, kondisi cuaca di perairan Suramadu cukup bersahabat. Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke melalui Dermaga Distrik Navigasi,” kata Kepala Kantor SAR Surabaya, Hari Adi Purnomo dikutip dari CNN Indonesia.

Upaya pencarian korban berawal dari informasi yang diterima Kantor SAR Surabaya. Di mana ada satu unit sepeda motor tanpa pemilik yang ditinggal di atas jembatan Suramadu, pada Senin (6/9) malam.

Menurut keterangan pelapor, di motor tersebut ditemukan sejumlah barang milik korban. Beberapa di antaranya yang ditemukan adalah sepatu, helm, kunci, kartu identitas dan sebuah surat wasiat yang dibuat korban sebelumnya. Diduga korban melompat dari atas jembatan ke laut.

Segera setelah menerima informasi tersebut, petugas siaga Kantor SAR Surabaya berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait di wilayah Tanjung Perak guna tindak lanjut dalam pencarian korban.

“Kami mengerahkan satu tim operasi yang beranggotakan 5 orang personel ABK untuk melakukan mencari keberadaan korban dengan menggunakan 1 unit RIB dan didukung dengan sejumlah peralatan pertolongan,” kata Hari.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...