Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Buntut ‘Tendangan Kungfu’ Pemain PS Pati Dipulangkan

Inilah adegan ‘tendangan kungfu’ yang terjadi dalam partai ujicoba AHHA PS Pati Vs Persiraja. (twitter.com/Official_MNCTV)

MURIANEWS, Jakarta- Menyusul terjadinya kericuhan yang terjadi dalam pertandingan ujicoba antara AHHA PS Pati Vs Persiraja Banda Aceh, Senin (6/9/2021), dua pemain mendapatkan skorsing. Manajemen Tim AHHA PS Pati, langsung mengambil langkah drastis usai kejadian ini.

Manajemen AHHA PS Pati dalam hal ini langsung mengambil sikap tegas terhadap dua pemain yang terlibat dalam ‘kegaduhan’ tersbeut. Setelah mempelajari sesuatunya, dua pemain masing-masing Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun langsung dikeluarkan dari TC mereka di Jakarta.

Syaiful Indra Cahya mendapatkan tindakan tegas ini, setelah melakukan ‘tendangan kungfu’ terhadap Muhammad Nadhiff pada pertandingan itu. Sedangan Zulham Zamrun ditindak karena perilakuknya pada pertandingan itu.

Zulham Zamrun yang sebenarnya merupakan kapten tim AHHA PS Pati, pada pertandingan tersebut melakukan beberapa tindakan provikatif. Pemain ini memicu keributan setelah aksi kasarnya terhadap pemain Persiraja Banda Aceh.

BACA JUGA: Kena ‘Tendangan Kungfu’ Pemain PS Pati Kondisi Nadhiif Membaik

Sikap tegas AHHA PS Pati terhadap tingkah polah pemainnya ini disampaikan ke public melalui akun Instagram mereka, Selasa (7/9/2021). Mereka menyampaikan tindakan itu merupakan bagian dari pembelajaran bagi pemainnya.

“Tindakan tegas diambil manajemen AHHA PS Pati terhadap dua kejadian pada laga uji coba melawan Persiraja Banda Aceh. Dua pemain dipulangkan dari pemusatan latihan di Jakarta. Semoga pengalaman ini dapat membuat kami lebih dewasa dan dapat makin lebih menjunjung tinggi apa yang disebut dengan respect dalam sepak bola,” demikian bunyi pernyataan dari AHHA PS Pati.

Adegan ‘tendangan kungfu’ yang diperagakan oleh Syaiful Indra Cahya memang patut disesalkan. Gerakannya sangat membahayakan pemain lawan. Pada kejadian itu, kaki Syaiful mendarat telak ke wajah Muhammad Nadhiif hingga tak bisa melanjutkan pertandingan.

Nadhiif diketahui harus menjalani perawatan dokter, dan pada hari Selasa (7/9/2021) ini kondisinya dikabarkan sudah membaik. Syaiful Indra Cahya sebenarnya sudah langsung meminta maaf kepada pemain Persiraja itu.

Namun kebijakan manajemen AHHA PS Pati tetap memberikan tindakan hukuman kepada dirinya. Manajemen AHHA PS Pati diketahui sudah menerbitkan surat resmi terkait Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun. Mereka untuk sementara harus meninggalkan TC tim mereka di Jakarta.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Comments
Loading...