Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Di MU Ronaldo Anak Emas Alex Ferguson

Gigs sebut Ronaldo sebagai anak emas Ferguson, tak pernah kena marah. (facebook.com/manchesterunited)

MURIANEWS, Manchester- Banyak cerita terkait keberadaan Cristiano Ronaldo di Manchester United. Sejak bergabung dengan MU pada tahun 2003 Ronaldo disebut sebagai salah satu anak emas Sir Alex Ferguson.

Salah satu legenda MU, Ryan Giggs mengungkapkan fakta mengenai hal ini. Giggs memang merupakan salah satu pemain yang pernah bermain bersama Ronaldo di MU. Sebelum Ronaldo datang Giggs adalah pemain pujaan public Old Trafford.

Pemain ini bahkan sempat menjalani kebersamaan dengan sejumlah bintang MU. Menurut Giggs yang saat ini menjadi pelatih Tim Nasional Wales, Sir Alex Fergusson seingat dirinya tidak pernah memarahi sedikitnya empat pemain legenda di MU.

Dari empat pemain itu salah satunya adalah Ronaldo, bahkan sejak kehadiran pertamanya pada 2003. Giggs memastikan hubungan Ronaldo dengan Ferguson sangat spesial. Pelatih timnas Wales itu bahkan bisa dikatakan memiliki hubungan emosional tak terpisahkan, sekalipun Ronaldo meninggalkan MU pada 2009 lalu.

“Ada tiga atau empat pemain yang tidak pernah dimarahi Ferguson. Mereka adalah Eric Cantona, Selain itu Bryan Robson, Roy Keane, dan Cristiano Ronaldo. Mereka punya cara sendiri untuk menjadi penentu kemenangan,” ucap Giggs memberi pernyataan.

BACA JUGA: Persiapan Singkat Debut Ronaldo Diragukan

Apa yang disampaikan oleh Ryan Giggs telah memberi bukti bahwa Ronaldo memang merupakan salah satu anak emas Ferguson di MU. Di tangan Ferguson, Ronaldo akhirnya berkembang menjadi pemain terbaik di dunia.

Selain itu, pelatih asal Skotlandia itu juga yang meyakinkan Ronaldo untuk menggunakan nomor punggung 7 saat kali pertama direkrut dari Sporting Lisbon pada 2003. Ronaldo memanggil Ferguson sebagai ‘bos’ dan menganggap Sir Alex sebagai sosok ayah.

Bahkan menjelang saga transfernya yang sempat menghubung-hubungkan Ronaldo dengan Manchester City, Ferguson disebut-sebut sebagai salah satu orang yang mempengaruhi keputusannya. Ronaldo berubah pikiran setelah dihubungi Ferguson.

Karena faktor kuat Ferguson, saat ini Ronaldo sudah berada di Manchester dan sedang menjalani isolasi mandiri bersama keluarganya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...