Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Terekam CCTV, Sepasang Maling di Klaten Gasak HP dan Tas di Kantor Ekspedisi

Kantor jasa pengiriman barang, J&T Express Mojayan, Klaten Tengah, Klaten kemalingan, Senin (6/9/2021). (Solopos.com)

MURIANEWS, Klaten – Sepasang maling yang diduga seorang laki-laki dan perempuan terekam closed circuit television (CCTV) saat menggasak handphone dan tas milik seorang driver di kantor jasa pengiriman barang, J&T Express Mojayan, Klaten Tengah, Klaten, Senin (6/9/2021).

Aksi pencurian itu terjadi pukul 16.40 WIB. Kedua maling pun tersebut saling berbagi tugas. Pelaku perempuan berperan sebagai pengendara sepeda motor, sedangkan pelaku pria berperan sebagai eksekutor.

Sebelum beraksi di depan J&T Express Mojayan, duo pelaku itu sempat ingin beraksi di depan gudang pakan ternak tak jauh dari J&T Mojayan. Di depan gudang pakan ternak, pelaku laki-laki sempat memasuki mobil yang diparkir di lokasi tersebut.

Kuat dugaan, lantaran tak menemukan barang berharga, duo pelaku pencurian beralih ke kantor J&T Mojayan. Di lokasi ini, pelaku pria langsung masuk ke tempat jok driver di bagian depan. Di lokasi ini, pelaku menggasak satu unit ponsel dan tas milik seorang transporter (driver), Aji.

Setelah itu, pelaku laki-laki membonceng pelaku wanita untuk melarikan diri dengan berboncengan mengendarai sepeda motor jenis matik. Aksi duo pelaku itu sempat terekam kamera CCTV milik jasa pengiriman barang di Klaten tersebut. Saat kejadian, lokasi di depan J&T Express Mojayan sering dilintasi kendaraan.

“Kasus itu baru kali pertama. Kami buka di sini sejak tiga bulan terakhir. Saat kejadian, sebenarnya ada orang di belakang mobil. Tapi, enggak melihat aksi itu. Pelaku yang laki-laki itu mengambil ponsel dan tas yang ditaruh di dashboard mobil. Kejadiannya cuman sekitar satu menit [waktu pencurian]. Kemarin, Mas Aji sempat mencari hingga Terminal Ir. Soekarno Klaten. Tapi, enggak ketemu,” kata salah seorang karyawan di J&T Express Mojayan, Klaten Tengah, yakni Syaiful (25) seperti dikutip Solopos.com, Selasa (7/9/2021)

Syaiful mengatakan gerak-gerik duo pelaku pencurian sempat dilihat seorang tukang tambal ban tak jauh dari J&T Express Mojayan, Klaten Tengah. Para karyawan J&T Express mengetahui ada aksi pencurian setelah diberi tahu tukang tambal. Setelah itu, karyawan J&T Express baru membuka rekaman kamera CCTV.

“Kami sudah melaporkan kejadian itu ke polisi. Semoga, pelakunya segera ditangkap,” katanya.

Terpisah, salah seorang tukang tambal ban di Mojayan, Antok, 38, mengaku sempat melihat gerak-gerik duo pelaku pencurian yang mencurigakan sebelum beraksi mengambil ponsel milik seorang transporter J&T Express.

“Saya lihat, dua orang itu mondar-mandir. Sempat berhenti di depan gudang pakan ternak. Lalu, bergeser ke J&T Express. Saya sempat berpikiran, pelaku itu temannya yang di kantor J&T Express. Saat di depan gudang, kedua pelaku itu seperti udreg-udregan. Sepertinya ribut siapa yang harus mengambil [mencuri],” kata Antok.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...