Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Covid-19 di Kudus Tinggal Sebelas Kasus, Hanya Dua Dirawat

Petugas medis RSUD Kudus tengah menyiapkan ventilator untuk pasien Covid-19. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus mengalami penurunan menjadi sebelas pada Selasa (7/9/2021). Sebelumnya, jumlah pasien Covid-19 berada di angka 19 orang di hari Senin kemarin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus Badai Ismoyo menyampaikan, dari sebelas pasien, masih tersisa dua orang yang dirawat di rumah sakit rujukan. Sementara sembilan lainnya menjalani isolasi mandiri.

Sementara secara keseleruhan, total ada sebanyak 16.833 warga Kudus yang terkonfirmasi Covid-19. Dari jumlah itu, 15.422 orang sudah dinyatakan sembuh. Sementara 1.380 sisanya meninggal dunia, dan kasus aktif sebelas orang.

“Kami tetap mengharapkan protokol kesehatan ini selalu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Badai.

Baca: Tak Ada Lagi Daerah di Level 4, Ini Daftar Lengkap Zona PPKM di Jateng

Protokol kesehatan yang dimaksud, adalah dengan rajin mencuci tangan, memakai masker ketika berada di luar rumah, dan menjaga jarak. Warga Kabupaten Kudus juga diharapkan untuk menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Sehingga penularan ini benar-benar bisa ditekan semaksimal mungkin,” ujarnya.

Sejumlah rumah sakit di Kabupaten Kudus sendiri kini telah menutup ruang isolasinya. Mulai dari RS rujukan lini satu, hingga lini tiga di Kota Kretek, untuk kembali digunakan untuk pasien noncovid-19.

Pemerintah Kabupaten Kudus sendiri segera menjalankan testing secara acak di sejumlah fasilitas umum di Kabupaten Kudus.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...