Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Mantan Dandim Batang Meninggal Usai Kecelakaan di Tol Semarang-Batang

Mantan Dandim Batang Letkol Kav Henry Napitupulu. (Istimewa)

MURIANEWS, Batang – Mobil dinas TNI Toyota Crown bernopol 110-IV yang ditumpangi Wakil Asisten teritorial Kasdam IV/Diponegoro Letkol Kav Henry Napitupulu terlibat kecelakaan dengan sebuah truk pengangkut semen cair di jalur tol Semarang – Batang, Selasa (07/09/2021).

Akibatnya, mantan Dandim Batang itu tewas dalam kecelakaan tersebut. Kecelakaan sendiri terjadi di KM 356 +300 tol Semarang – Batang.

Kasat Lantas Polres Batang, AKP Adis membenarkan kecelakaan tersebut. Dalam kecelakaan tersebut baik Henry dan sopirnya langsung dilarikan di rumah sakit.

“Iya, terjadi kecelakaan lalu lintas di jalur Semarang-Batang KM 356 +300 sekira pukul 08.30 WIB antara mobil sejenis sedan dengan truk tangki pengangkut semen cair,” ujar Kasat Lantas Polres Batang, AKP Adis, di RSUD Batang seperti dilansir dati Detik.com, Selasa (7/9/2021).

Adis mengatakan truk tangki melaju di lajur kiri. Sedangkan mobil yang ditumpangi Henry juga berada di arah yang sama melaju di belakang truk tersebut.

“Sehingga dugaan sementara kecelakaan terjadi akibat kelalaian pengemudi mobil sedan, namun kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” jelas Adis.

Sementara itu Bupati Batang Wihaji, yang ikut datang ke RSUD Kalisari Batang mengatakan Henry RJ Napitupulu menjabat sebagai Dandim 0736/Batang selama dua tahun pada 2018-2020.

“Beliau menjabat Dandim dua tahun di sini dan memberi kontribusi kepada masyarakat Kabupaten Batang,” kata Wihaji di depan ruang instalasi pemulasaraan jenazah RSUD Batang, siang ini.

Selain itu tampak sejumlah anggota TNI dari Kodim Batang, termasuk Dandim Dandim 0736 Batang Letkol ARH Yan Eka Putra.

Dari informasi yang ada, rencananya jenazah Letkol Kav Henry Napitupulu akan disemayamkan terlebih dulu di Kodam IV Diponegoro, Semarang, sebelum diberangkatkan ke kampung halamannya di Medan.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...