Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

AHHA PS Pati Menjadi Penantang Serius di Liga 2

AHHA PS Pati menang 3-0 dalam ujicoba vs Persiraja Banda Aceh. (twitter.com/sportstarsdotid)

MURIANEWS, Jakarta- AHHA PS Pati terus menunjukan diri menjadi salah satu penantang serius di Liga 2 yang akan segera digulir. Mereka menunjukan hasil-hasil bagus dalam persiapan mereka.

Terakhir mereka kembali menuai kemenangan dari Tim Liga 1 Persiraja Banda Aceh di Stadion Aldiron, Senin (6/9/2021) soer kemarin. Tidak tanggung-tanggung mereka bahkan mampu menang 3-0 dalam pertandingan itu.

Kemenangan ini merupakan kemenangan ke-3 secara berturut-turu dalam pertandingan ujicoba yang mereka gelar sebagai persiapan ke Liga 2. Sebelumnya mereka unggul 1-0 atas Persipura, kemudian menang 2-1 atas PS Sleman (PSS), dan menaklukkan Persija dengan skor 1-0.

Pada awal pertandingan yang disaksikan sekitar 600 akun berbayar ini, Persiraja tampil dengan pemain pelapisnya. Pemain-pemain Persiraja yang tampil dalam laga perdana Liga 1 2021/2022 tidak tampil atau masih dicadangkan.

Pada babak kedua tepatnya menit ke-54, pemain PS Pati, Muhammad Iqbal membukukan namanya di papan skor. Gol yang bermula dari gerakan Zulham Zamrun di sayap kanan dilanjutkan menjadi assist oleh Bagus Nugroho melalui umpan silang.

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo, langsung melakukan perubahan. Mantan asisten pelatih Persija itu memasukkan pemain asing dan pemain utamanya untuk mengejar ketertinggalan. Dominasi pun mulai bisa diambil alih Persiraja.

Tensi pertandingan menjadi panas. Zulham yang awalnya tampil tenang, memperlihatkan sisi lain dirinya. Pada menit ke-79 ia melanggar gelandang Persiraja dan kemudian melanggar kembali Defri Rizky, yang berujung keributan.

Hampir saja terjadi baku pukul antara Zulham dengan pemain Persiraja. Ada yang emosi, ada pula yang mencoba menenangkan. Pertandingan sampai dihentikan selama lima menit lebih dan Zulham diganjar kartu merah.

BACA JUGA: Kena ‘Tendangan Kungfu’ Pemain PS Pati Kondisi Nadhiif Membaik

Karena situasi ini pemain Persiraja jadi tidak bersemangat menjalani sisa pertandingan. Pada menit ke-86 Persiraja kembali kebobolan karena blunder dua pemain bertahan. Kali ini gol PS Pati diciptakan Hermawan.

Kericuhan yang terjadi disesalkan terutama oleh Kubu Persiraja Banda Aceh. Permainan kasar yang ditampilkan pemain PS Pati menurut mereka sangat merugikan. Apalagi pertandingan ini hanya sebuah ujicoba saja.

Pada pertandingan ini juga muncul adegan ‘tendangan kungfu’ yang dilakukan pemain PS Pati, Saiful Indra Cahya. Tendangan tersebut mengenai bagian muka Muhammad Nadhiif, pemain Persiraja Banda Aceh.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

 

Comments
Loading...