Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jokowi Prioritaskan Vaksinasi di Lima Daerah Penyelenggara PON

Stadion Papua Bangkit yang menjadi salah satu venue PON Papua. (Dok. Okezone.com)

MURIANEWS, Jakarta – Presiden Joko Widodo memprioritaskan vaksinasi untuk lima kabupaten/kota yang menjadi tempat penyelenggaraan PON Papua. Ada pun lima kabupaten kota tersebut, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, Merauke, dan Keerom.

“Dalam ratas, Presiden minta akselerasi vaksinasi menjadi fokus utama dan juga diberikan prioritas pada lima kabupaten kota ditempat yang akan diselenggarakannya PON Papua. Di mana Dinkes, TNI-Polri perlu dikerahkan,” kata Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam siaran pers yang ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden, Senin (6/9/2021).

Lebih lanjut terkait dengan kesiapan 5 kabupaten kota untuk penyelenggaraan PON, vaksinasi di kota Jayapura Kabupaten Jayapura, Mimika, Merauke, dan Kabupaten Keerom lebih baik dan sedikit lebih tinggi dari rata-rata nasional. Adapun kasus aktif di 5 Kabupaten tersebut mengalami kenaikan tetapi diindikasikan 81 persen statusnya diperbaiki setelah 21 hari.

“Kalau kita lihat kota Jayapura vaksinasi dosis pertamanya sudah 51 persen, kabupaten Jayapura 48,39 persen, Mimika 50,60 persen, Merauke 55,58 persen dan Keerom 33,73 persen,” ujarnya.

Sementara di luar daerah yang menyelenggarakan PON, Presiden memberikan perhatian pada sembilan provinsi, yakni Aceh, Sumatra Barat, Lampung, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah, Nusa Tenggara Barat, Maluku Utara, dan Papua.

“Angkanya masih rendah dari (angka) vakisinasi nasional,” katanya.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...