Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kasus Covid-19 Turun Tapi Jangan Euforia

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. (YouTube/Sekretariat Presiden)

MURIANEWS, Jakarta – Pemerintah kembali memperpanjang kebijakan PPKM berbasis Level di Jawa-Bali dari 7 September 2021 hingga 13 September 2021. Dalam pengumuman itu, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan kasus Covid-19 di Jawa-Bali terus menurun.

“Ini sesuatu yang patut kita syukuri yang merupakan buah dari kerja keras semua. Apa yang dicapai saat ini tentulah bukan bentuk euforia yang harus dirayakan. Karena kelengahan sekecil apapun ujungnya adalah peningkatan kasus beberapa minggu kedepan. ini yang harus kita hindari,” tegasnya dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Senin (6/9/2021).

Dia pun menyayangkan masih adanya kafe restoran yang melanggar protokol kesehatan. Luhut juga menyayangkan masih banyak kafe restoran yang belum menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebagai screening atau deteksi Covid-19.

“Seperti yang terjadi beberapa hari lalu di restoran kafe di wilayah jakarta yang tidak patuh pada protokol kesehatan, sehingga pada akhirnya dilakukan tindakan penutupan hingga tiga hari kedepan.

Kami juga melihat banyak kafe restoran yang belum menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Padahal ini adalah untuk keamanan kita bersama,” ujarnya.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...