Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pemain Argentina Mengunci Diri di Ruang Ganti

Pertandingan Brasil Vs Argentina terhenti setelah ‘serbuan’ polisi federal Brasil. (tangkapan layar TV)(

MURIANEWS, Sao Paulo- Terhentinya pertandingan antara Brasil Vs Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung Senin (6/9/2021) dinihari WIB masih terus menjadi sorotan. Pertandingan yang digelar di Neo Quimica Arena, Sao Paulo, Brasil, itu terhenti setelah polisi Brasil ‘menyerbu’ ke tengah lapangan.

Empat pemain Argenytina, masing-masing Emiliano Buendia dan Emi Martinez (Aston Villa) serta Cristian Romero dan Giovani Lo Celso (Tottenham), dinilai melanggar aturan Brasil. Polisi Federal Brasil dan anggota Badan Kesehatan Brasil kemudian ‘memburu’ mereka dalam pertandingan itu.

Para pemain ini dianggap masuk ke Brasil dengan “memberikan keterangan palsu” agar tak perlu menjalani karantina selama 14 hari seperti aturan yang berlaku di Brasil. Aturan itu diterapkan dalam upaya penanganan pandemic covid-19.

Sejak polisi menyerbu ke tengah lapangan, pertandingan pun dihentikan. Usaha mediasi yang dilakukan agar pertandingan berlanjut tidak membuahkan hasil. Tim Argentina menolak melanjutkan pertandingan yang baru berlangsung sekitar 6 menit itu.

Beberapa pemain timnas Argentina dilaporkan mengunci diri mereka sendiri di ruang ganti. Mereka menolak membiarkan otoritas kesehatan atau polisi federal masuk, untuk menangkap mereka.

Sedangkan para pemain Brasil berinisiatif mengadakan sesi latihan terbuka di stadion untuk menenangkan penoton. Sekitar 1500 orang penonton menyaksikan langsung kejadian ini dan sudah terlanjur membeli tiket pertandingan.

Atas kejadian ini FIFA akhirnya mengeluarkan pernyataan untuk menunda laga ini dengan pemberitahuan lebih lanjut. Komite Disiplin FIFA akan menelusuri apa yang terjadi dan akan segera membuat keputusan mereka berdasarkan laporan tertulis wasit Jesus Valenzuela dan pihak-pihak terkait.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Kompas.com

Comments
Loading...