Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Koma 39 Tahun Bek Prancis Meninggal Dunia

Jean Pierre Adams (kiri) dalam pose bersama tandemnya di Tim Nasional Prancis, Marius Tressor. Setelah koma 39 tahun, Adams meninggal dunia. (L’equepe)

MURIANEWS, Paris- Mantan pemain Tim Nasional Prancis, Jean-Pierre Adams dikabarkan meninggal dunia. Kabar ini mengejutkan banyak pihak, karena Jean-Pierre Adams sebelumnya berada dalam keadaan koma selama 39 tahun.

Di Tim Nasional Prancis, Jean Pierre Adams sebelumnya menempati posisi sebagai bek. Pemain ini diketahui mengalami koma setelah menjalani operasi pada lututnya. Dalam keadaan koma, pemain ini dinyatakan meninggal dalam usia 73 tahun.

Adams menghabiskan 39 tahun terakhir dalam keadaan koma setelah kesalahan anestesi di Rumah Sakit Lyon. Operasi lutut itu dijalaninya pada 17 Maret 1982 lampau. Sejak itu, Jean Pierre Adams dalam kondisi koma, dan dirawat oleh istrinya.

Pihak Rumah Sakit Universitas Nimes, yang merawatnya menyatakan Jean Pierre Adams meninggal pada Senin (6/9/2021). Adams, diketahui memenangkan 22 caps internasionalnya bersama Tim Prancis.

Menjelang operasi yang akhirnya berakhir tragis bagi dirinya, Adams kala itu mengatakan dalam ‘kondisi yang sangat baik’. Operasi tersebut dilakukannya saat dirinya berusia 34 tahun.

Pemain ini diberi obat bius yang seharusnya membuatnya pingsan selama beberapa jam. Namun kesalahan yang terjadi membuat dirinya tidak pernah bangun lahi sampai akhirnya dinyatakan meninggal dunia setelah 39 tahun mengalami koma.

Jean Pierre Adams adalah pemain internasional Prancis yang lahir di Dakar, Senegal, pada tahun 1948. Debutnya bersama Tim Nasional Prancis terjadi pada 1972 saat Prancis berhadapan dengan Kolombia.

Semasa masih di Tim Nasional, ia pernah bermain bersama legenda Prancis Henri Michel dan Alain Greise. Tandemnya yang terkenal di lini belakang Prancis saat itu adalah Marius Tressor.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...