Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Demo Tuntut DPRD Gelar Interpelasi ke Anies Terkait Formula E Ricuh

Aksi demo menuntut interpelasi Anies Baswedan terkait Formula E di Balai Kota DKI Jakarta (DETIKNEWS/Andhika Prasetia)

MURIANEWS, Jakarta – Aksi unjuk rasa menuntut DPRD DKI Jakarta menggelar interpelasi ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait Formula E di depan Kompleks Balai Kota DKI Jakarta, Senin (6/9/2021) berakhir ricuh. Puluhan orang yang mengatasnamakan kelompok Forum Masyarakat untuk Keadilan (Formula) itu mulai ricuh saat aparat kepolisian membubarkan kerumunan massa aksi.

Polisi meminta para pendemo untuk membubarkan diri karena alasan pandemi Covid-19. Tak terima dibubarkan, cekcok antara massa dan aparat pun tak terelakkan. Massa kemudian melakukan aksi dorong dengan aparat.
“Kami mau audiensi, Pak, kami mau audiensi, jangan halangi,” kata salah seorang massa dari Formula, dicuplik dari CNN Indonesia, Senin (6/9/2021).

Dalam aksi itu, polisi sempat menangkap salah seorang aksi massa. Tapi upaya itu berhasil dihalang-halangi rekannya yang lain. Seorang aksi massa yang ditangkap itu meminta dilepas karena ingin bertemu dengan perwakilan DPRD terkait interpelasi ke Anies.

Ketegangan akhirnya mereda setelah lima orang perwakilan massa akhirnya diizinkan beraudiensi dengan DPRD.

Dalam aksinya, massa menuntut agar DPRD DKI Jakarta segera menggelar interpelasi ke Anies terkait gelaran Formula E. Mereka membawa poster bergambar Anies dan meminta agar mantan Mendikbud periode pertama Presiden Jokowi itu segera diadili ‘Jalankan Hak Interpelasi dan Adili Anis!!!’.

Salah satu peserta aksi massa, Tasya mengancam akan terus melakukan aksi unjuk rasa hingga seluruh fraksi DPRD menyetujui inteprelasi terhadap Anies. Ia meminta Anies menjelaskan secara transparan duduk perkara terkait gelaran Formula E.

“Kita akan melakukan aksi ini terus menerus secara bergelombang, sampai 7 fraksi menyetujui hak interpelasi untuk Anies Baswedan menjelaskan kepada warga DKI,” kata dia.

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...