Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jual Kaos Ronaldo, MU Bisa ‘Ngangsur’ ke Juve

Kaos Ronaldo mulai dijual dan langsung memberi keuntungan bagi MU. (facebook.com/manchesterunited)

MURIANEWS, Manchester- ‘Kepulangan’ Ronaldo ke Old Trafford pada akhirnya memang memberi dampak bagi Manchester United. Setidaknya, sampai saat ini MU sudah mendapatkan ‘rejeki’ dari luar lapangan, usai kepulangannya.

Manchester Evening News (MEN) mengungkap, penjualan kaos Ronaldo yang baru saja dirilease dengan nomor 7, sudah memberi keuntungan bagi MU. Hanya dalam 12 jam pertama, dari penjualan kaos Ronaldo sudah menghasilkan 32,5 juta poundsterling.

Dari hasil penjualan ini, MU dipastikan akan mendapatkan 10 persen dari keuntungan yang diperoleh. Hasil yang sudah masuk, dipastikan sudah bisa mencapai seperempat dari biaya yang harus dikeluarkan MU untuk mendatangkan Ronaldo.

Seperti diketahui, MU membeli Ronaldo dengan cara diangsur selama beberapa tahun. Untuk angsuran pertama ini, MU dipastikan sudah mendapatkannya dari hasil penjualan kaos Ronaldo. Bahkan jika dihitung, MEN memastikan kini MU sudah mendapat kelebihan 2,5 juta poundsterling untuk biaya angsuran ke Juventus.

Jika penjualan berlanjut pada tingkat yang sama, United bahkan diprediksi akan mendapatkan kembali biaya penuh sebelum akhir pekan. Di tambah kemungkinan dari pendapatan mereka saat Ronaldo menjalani debut Vs New Castle, MU kemungkinan malah sudah mendapatkan kembali angka yang harus mereka keluarkan untuk mendapatkan Ronaldo.

Penjualan kaos Ronaldo bahkan sudah langsung melesat mengungguli penjualan kaos bintang Manchester City Jack Grealish. Dari sisi penjualan kaos, Jack Grealish menempati posisi kedua saat ini. Sedangkan di posisi ke tiga ditempati Bruno Fernandes, pemain MU lainnya.

Menurut pakar keuangan sepak bola Kieran Maguire, untuk menutup seluruh biaya penandatanganan Ronaldo, United harus menjual lebih banyak kaus. Hal ini dikatakan di akun Twitter Price of Football-nya.

“United mendapatkan 7 persen untuk kaus £60 yang berhasil atau sebesar £4,20 per unit. Biaya Ronaldo adalah £12 juta biaya transfer (minimum) ditambah upah £20m setahun.Total biaya £52 juta selama 2 tahun. Klub harus menjual 12,4 juta kaos tambahan untuk membayar perekrutannya,” demikian dikatakan Kieran Maguire.

Upaya MU untuk menjual kaos Ronaldo hingga 12 juta pices bisa saja terlaksana, mengingat betapa besarnya penggemar Ronaldo. Paling tidak jika tidak tercapai, ada pemasukan yang sudah sangat membantu MU untuk membayar kedatangan Ronaldo.

Selain itu, dampak Ronaldo tampaknya tidak hanya pada soal kaos. Pemasukan dari tiket dan sponsor bisa saja akan membanjiri kas MU dalam waktu dekat. Dampak nyata yang sudah terjadi adalah terkait penjualan saham mereka.

Harga saham Manchestrer United di New York Stock Exchange bahkan sudah naik 8 persen setelah Ronaldo bergabung. Lonjakan itu menunjukkan betapa layak secara finansial Ronaldo akan sangat memberi dampak.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Manchester Evening News

Comments
Loading...