Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Meski Imbang, Italia Pecahkan Rekor Spanyol

Bek tengah Italia Chelini, harus puas dengan hasil imbang Vs Swiss.(facebook.com/fifaworldcup)

MURIANEWS, Jakarta- Meski hanya bermain imbang 0-0 melawan Swiss di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Italia berhasil memecahkan rekor. Mereka menjadi tim yang tak terkalahkan dalam 36 pertandingan.

Sebelumnya, saat bermain 1-1 melawan Bulgaria, Italia sudah menyamai rekor Spanyol dan Brasil yang tak terkalahkan dalam 35 pertandingan. Kini, setelah bermain imbanhg 0-0 di St Jacob Park, melawan Swiss, mereka menjadi pemegang rekor baru tim tak terkalahkan.

Sebelumnya, Brasil sempat disebut sebagai pemilik rekor sebagai tim tak terkalahkan dalam 36 pertandingan. Namun catatan itu direvisi setelah laga melawan tim cadangan Rumania tidak dihitung sebagai pertandingan resmi.

Meski hasil ini tidak memuaskan bagi mereka, keberhasilan menjadi tim yang terkalahkan ini menjadi catatan bagus bagi Italia di bawah Roberto Mancini. Terakhir Roberto Mancini malah berhasil membawa Italia menjadi juara Euro 2020 tanpa menelan kekalahan sekalipun.

Melawan Swiss, Tim Gli Azuri sebenarnya bermain mendominasi. Mereka memiliki banyak kesempatan untuk mencetak gol. Salah satunya adalah pinalti yang dieksekusi oleh Jorginho. Sayangnya, pemain terbaik Eropa itu gagal meneruskannya menjadi gol.

Kecemerlangan kiper Swiss Yan Sommer kembali muncul seperti saat ia bermain di Euro 2020 lalu. Kiper Swiss ini beberapa kali mengggalkan peluang-peluang Italia. Termasuk saat berhasil menepis tendangan pinalti Jorghinho.

Hasil ini jelas membuat Italia mengeluh, karena dalam dua pertandingan mereka sudah kehilangan 4 angka. Meski masih menjadi pimpinan klasemen dengan 11 poin, atau 4 poin diatas Swiss.

Potensi mereka dilampaui oleh Swiss sangat terbuka. Sebab memiliki dua laga tersisa lebih banyak dibanding Italia. Setelah pertandingan ini, Italia masih akan bertemu Lithuania. Sedangkan Swiss berjumpa Irlandia Utara. Pertandingan dua tim ini akan digelar pada 8 September mendatang.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

 

Comments
Loading...