Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Siswi SMP Wonogiri Dicabuli Teman Pria di Rumah, Pintu Sempat Digedor Warga

Ilustrasi (Suara.com/Shutterstock)

MURIANEWS, Wonogiri — Nasib nahas dialami seorang ABG berinisial NR (14), warga Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri. Siswi SMP itu menjadi korban pencabulan teman pria WJ (31) Kecamatan Girimarto, Wonogiri.

Kasi Humas Polres Wonogiri, AKP Suwondo, mengatakan kasus persetubuhan itu berawal dari laporan warga setempat, Jumat (3/9/2021) lalu.

Mulanya warga curiga saat melihat pelaku bertamu ke rumah korban. Saat bertamu itu pintu rumah itu tiba-tiba ditutup. Melihat kejadian itu, warga lantas mengetuk pintu rumah korban.

Namun, pintu bagian depan rumah itu tak kunjung dibuka. Kemudian, saksi masuk rumah melalui pintu dapur. Setelah bisa masuk, saksi melihat korban berada di ruang tamu.

“Saat itu pelaku bersembunyi di belakang pintu kamar dan disuruh keluar oleh saksi. Saat ditanya ada urusan apa di rumah itu, pelaku menjawab hanya main,” ungkapnya seperti dikutip Solopos.com.

Selanjutnya, kata Suwondo, saksi menghubungi Polsek Sidoharjo. Saksi dan pelaku dibawa ke Polsek Sidoharjo untuk dimintai keterangan. Dari hasil pemeriksaan, pelaku pernah melalukan hubungan badan dengan korban sebanyak satu kali.

“Persetubuhan itu dilakukan di rumah korban, sekitar satu pekan lalu. Sedangkan pada Jumat, saat kejadian terakhir itu tidak terjadi persetubuhan,” ujar dia.

Ia menuturkan, barang bukti yang diamankan berupa satu buah handphone merk Samsung warna putih dan satu buah handphone merk Xiomi warna hitam.

“Saat ini perkara ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Wonogiri guna proses penyidikan lebih lanjut,” kata Suwondo.

Tindak pidana persetubuhan terhadap anak dibawah umur itu diatur dalam Pasal 81 UU No. 17/2016 atas perubahan kedua UU No. 23/2002 tentang Perlindungan Anak.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...