Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Siapkan 320 Dosis, Pesantren Hingga Tempat Ibadah Jadi Sasaran Vaksinasi Polda Jateng

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat berkunjung di Ponpes Al Munawwir, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Senin (6/9/2021) (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Program percepatan vaksinasi terus digencarkan Pemerintah dan TNI-Polri diberbagai daerah. Polda Jateng kini juga Tengah menggencarkan percepatan vaksinasi di sejumlah sektor.

Pondok pesantren (Ponpes) hingga tempat – tempat ibadah di wilayah Polda Jateng kini juga menjadi salah satu sasaran vaksinasi. Bahkan, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi telah menyiapkan 320 ribu dosis tahap pertama untuk para santri dan pengunjung tempat ibadah.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda saat berkunjung meninjau pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Al Munawwir, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Senin (6/9/2021).

“Selain ponpes Al Munawir, dua hari ini di Jawa Tengah juga kami fokus vaksinasi di 15 ponpes, lima wihara, lima klenteng dan lima gereja yang tersebar di 32 titik di Jawa Tengah,” katanya.

Menurutnya, vaksinasi yang menyasar ke ponpes dan tempat ibadah itu, bertujuan agar seluruh tempat pemusatan massa atau kelompok masyarakat bisa tersasar vaksinasi. Sehingga, antibodi masyarakat yang berada ditempat tersebut juga bisa terbentuk.

“Tujuan kami juga agar herd immunity atau kekebalan kelompok bisa segera terbentuk di seluruh lapisan masyarakat,” ucapnya.

Meski telah divaksin, nantinya santri ataupun para jemaah diminta untuk tetap waspada dan displin terhadap protokol kesehatan. Kapolda juga merasa bersyukur penularan Covid-19 yang kini telah menurun.

“Kegiatan vaksinasi akan terus digalakkan. Apabila upaya ini ditambah kedisiplinan masyarakat dalam menaati prokes, saya yakin covid dapat segera turun secara drastis,” pungkasnya.

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...