Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jeritan Penyanyi Cantik di Pati Kena Himpitan Pandemi

Dini Listia Handayani. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Sebagai seorang penyanyi panggung, Dini Listia Handayani (20) harus menelan pil pahit saat gelombang pandemi Covid-19 mendera. Bahkan dirinya harus banting setir lantaran hingga saat ini belum diperbolehkan manggung.

Dini bercerita, dirinya aktif menjadi penyanyi panggung sejak masih duduk di bangku sekolah SMP. Saat itu, dia sudah manggung hingga ke luar daerah.

Namun, pada saat pandemi ini, dirinya tidak bisa berharap banyak. Lantaran aktivitas orkes panggung tidak diperbolehkan oleh pemerintah.

“Kalau dulu, sehati bisa manggung di tiga tempat. Kadang kalau lokasinya cukup jauh, ya hanya dua tempat. Tetapi hasilnya lumaya,” katanya, Senin (6/9/2021).

Sudah setahun ini, Dini tidak bisa berbuat banyak untuk manggung. Namun, dia tidak kehabisan akal untuk terus menghasilkan. Pihaknya pun setahun lalu mulai menjajaki dunia Youtube dengan menjadi konten kreator.

“Di Youtube, ya buat konten menyanyi. Tapi tidak begitu menghasilkan, karena butuh proses lama. Sehingga saya kemudian berpikir untuk beralih ke yang lain,” jelasnya.

Setelah bertemu dengan teman penyanyi lainnya, dia kemudian mendapatkan petunjuk agar menyanyi secara live di aplikasi online. Hasilnya pun diakui cukup untuk mengisi kekosongan kantong.

“Saat masih manggung, sebulan bisa dapat Rp 8-10 juta. Tapi kalau di Bigo live, paling hanya Rp 3,5 juta,” terangnya.

Dirinya berharap pemerintah dapat memberikan keringanan agar para seniman ini dapat manggung. Karena sudah banyak para penyanyi dangdut panggung yang saat ini menganggur.

“Kalau nganggur terus kasihan, setidaknya kami diperbolehkan manggung lah,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...