Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Presiden Brasil Gagal ‘Selamatkan’ Partai Brasil Vs Argentina

‘Kekacauan’ Brasil Vs Argentina, bahkan tidak bisa diselesaikan oleh Presiden Brasil, jair Balsonaro. (CNN Indonesia)

MURIANEWS, Sao Paulo- ‘Kekacauan’ yang terjadi pada pertandingan Brasil Vs Argentina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Conmebol, ternyata juga sudah memaksa Presiden Brasil turun tangan. Namun upayanya diketahui gagal, hingga pertandingan ditunda.

Presiden Brasil Jair Bolsonaro, seperti yang dilansir CNN Indonesia, disebut sempat ikut turun tangan agar pertandingan Brasil Vs Argentina bisa dilanjutkan. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Neo Quimica Arena, Sao Paulo, Senin (6/9/2021) dinihari WIB itu akhirnya terhenti setelah pihak Polisi dan Badan Kesehatan Brasil mengintervensi.

Empat pemain Argentina dinyatakan mereka telah masuk ke Brasil secara illegal, terkait pelanggaran aturan penanganan pandemic covid-19 di Brasil. Empat pemain Argentina menurut mereka harus menjalani karantina 14 hari, dan tidak boleh bertanding melawan Brasil.

Dalam laporan Clarin yang dilansir CNN Indonesia, Persiden Bolsonaro sempat memberikan jaminan kepada tim Argentina. Mereka dijamin tidak akan mendapatkan masalah dalam pertandingan ini, jika mereka bersedia kembali bertanding.

Jaminan yang disampaikan Bolsonaro disampaikan ketika para pemain Argentina sudah berada di ruang ganti, usai ‘kekacauan’ terjadi. Namun, nampaknya jaminan dari Bolsonaro ini tidak berhasil membuat pertandingan kembali dilanjutkan.

Ditengah kekalutan yang terjadi, komunikasi yang dibangun oleh Bolsonaro tampaknya tidak menemui hasil. Tim Argentina yang menghadapi potensi kehilangan empat pemain dalam pertandingan itu, belum-belum sudah menyatakan tidak mau melanjutkan pertandingan.

BACA JUGA: Polisi ‘Serbu’ Lapangan, Brasil Vs Argentina Ditunda

Duel Brasil vs Argentina berhenti saat baru berjalan sekitar sembilan menit. Pihak Badan Pengawas Kesehatan Nasional Brasil (Anvisa) datang mengintervensi dan menyebut empat pemain Argentina melanggar aturan karantina.

Empat pemain Argentina yang dimaksud adalah Emiliano Martinez, Emiliano Buendia, Giovani Lo Celso, dan Cristian Romero. Mereka merupakan pemain-pemain yang baru saja berada di Inggris, karena memang merupakan pemain-pemain Liga Inggris.

Sesuai dengan aturan di Brasil terkait penanganan Covid-19, Anvisa mengharuskan empat pemain itu harus menjalani karantina selama 14 hari. Dengan kata lain mereka tidak diperbolehkan turun bertanding pada partai Brasil Vs Argentina itu.

Anvisa juga menyebut empat pemain tersebut memalsukan data saat tiba di Brasil. Mereka tidak mencantumkan bahwa mereka sebelumnya datag dari Inggris, sebelum kemudian datang dari Venezuela pada Jum’at (3/9/2021) ke Brasil.

Tim Argentina dalam hal ini menyangkal dengan menyatakan tidak mengetahui informasi tersebut. Argentina baru menerima pemberitahuan ini pada saat pertandingan sudah dilakukan. Padahal mereka sudah tiba beberapa hari sebelumnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...