Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

33 Atlet Grobogan Dilepas Bupati ke PON Papua

Bupati Grobogan Sri Sumarni memberikan uang saku pada atlet yang akan berlaga di PON Papua. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan– Bupati Grobogan, Sri Sumarni melepas keberangkatan atlet daerahnya yang akan berlaga di PON Papua, Oktober mendatang. Acara pelepasan dan pemberian uang saku yang digelar secara sederhana dan singkat tersebut dilangsungkan di pendapa kabupaten, Senin (6/9/2021).

Dalam kesempatan itu, Sri Sumarni menyatakan rasa bangganya karena ada cukup banyak atlet yang bergabung dalam kontingen Jawa Tengah dalam PON Papua. Dia berharap, agar para atlet Grobogan berupaya keras untuk meraih medali dalam even nasional empat tahunan tersebut.

“Bisa tampil di PON merupakan kesempatan yang jarang didapat tiap atlet. Untuk itu, berjuanglah sampai titik darah penghabisan supaya dapat medali di Papua,” tegasnya.

Bagi atlet yang bisa meraih medali, Sri menjanjikan untuk memberikan bonus. Hanya saja, ia belum menyebutkan berapa nominal bonus yang akan diberikan pada peraih medali.

“Soal bonus bagi peraih medali pasti dikasih. Anggaran untuk bonus ini sudah ada, tidak perlu khawatir. Saya doakan, semua atlet bawa pulang medali,” cetusnya.

Sementara itu, berdasarkan laporan dari pihak KONI Grobogan, total atlet yang akan berlaga di PON Papua ada 33 orang. Atlet sebanyak ini berasal dari 15 cabang olahraga (cabor).

Cabor Muaythai memberikan kontribusi terbanyak dengan menyumbangkan enam atlet. Kemudian, cabor bola voli empat atlit, cabor judo dan hockey masing-masing tiga atlet.

Selanjutnya, cabor wushu, catur, karate, sepatu roda, softball, atletik masing-masing ada dua atlet. Sedangkan lima atlet lainnya berasal dari cabor paralayang, panjat tebing, tarung derajat, angkat berat dan tenis lapangan.

Reporter: Dani Agus
Editor: Budi erje

Comments
Loading...