Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dimulai Hari Ini, Kapasitas PTMT Salatiga Hanya 50 Persen

Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga saat meninjau jelannya PTM. (RMOLJateng)

MURIANEWS, Salatiga – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Salatiga hari ini (6/9/2021) mulai menggelar Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT). Dalam pembelajaran kali ini Disdik memastikan PTM digelar bertahap.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Salatiga Yuni Ambarwati mengatakan, dalam PTMT tahap pertama ini kapasitas yang diampu hanya 50 persen.

“Jadi PTMT ini kita gelar bertahap. Untuk tahap pertama dengan kapasitas 50 persen,” kata Yuni Ambarwati seperti dikutip RMOLJateng.

Ia menjelaskan, sebelum menggelar PTMT, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Salatiga serta kewilayahan. Hasilnya, tim gugus tugas memperbolehkan.

Hanya saja, masing-masing sekolahan yang menggelar PTM tidak diperbolehkan secara serempak.

“Sebelumnya, Disdik Salatiga telah menyebarkan Surat Edaran (SE) disertai jadwal sejak Jumat (3/9) sudah kita share ke masing-masing sekolahan,” paparnya.

Dan dalam pelaksanaannya, diawal PTMT di Salatiga akan berlangsung hanya tiga kali dalam seminggu.

“Yang pasti, Disdik memperkuat pengawasan protokol kesehatan Covid-19. Untuk untuk itu, PTM digelar seminggu tiga kali terlebih dahulu,” imbuhnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: RMOL Jateng

Comments
Loading...